mediabangsa.com – Sudah nonton film Black Panther? Mari simak kisahnya dan belajar dari Black Panther untuk semakin sukses dalam karier.

Selamat membaca!

Rubrik Finansialku

Black Panther Masuk Deretan Film Terlaris di Dunia

Jika Anda penyuka film garapan Marvel, tentu Anda tidak akan melewatkan tayangan Black Panther yang telah rilis di bioskop Tanah Air pada pertengahan bulan Februari 2018 yang lalu.

Tahukah Anda, menurut laporan Variety, penjualan tiket Black Panther mencapai US$421,8 juta (setara dengan Rp5,8 triliun) di box office Amerika Utara. Angka ini mengalahkan jumlah pendapatan Wonder Woman yang mencapai US$412,6 juta (setara dengan Rp5,6 triliun) dan Toy Story 3 US$415 juta (setara dengan Rp5,7 triliun).

Selain itu, berdasarkan informasi yang didapat dari Mashable, Film garapan sutradara Ryan Coogler ini berhasil meraih pendapatan tambahan sebesar US$326,3 juta (setara dengan Rp4,5 triliun) di luar negeri, sehingga jumlah keseluruhan di dunia mencapai US$748,1 juta (setara dengan Rp10,3 triliun).

Dengan pendapatan yang bombastis tersebut film yang diperankan oleh Michael B. Jordan ini berhasil masuk dalam 20 deretan film terlaris sepanjang masa di Amerika dan masuk dalam daftar 87 film terlaris di dunia.

Ringkasan Film Black Panther

Belum nonton film Black Panther? Berikut ini ringkasan cerita dari Film Black Panther jika Anda tidak sempat menontonnya di layar bioskop.

Film ini mengisahkan tentang T’Challa alias Black Panther yang kembali ke kampung halamannya di Wakanda, sebuah tempat berteknologi tinggi namun dengan sengaja mengisolasi diri agar tidak tersentuh oleh dunia luar.

T’Challa sebagai ahli waris kerajaan harus menggantikan sang ayah yang bernama T’Chaka yang telah meninggal.

Di tengah kegalauannya karena ditinggal oleh sang ayah tercinta, ia harus mengemban tugas berat sebagai pemimpin yang perlu menjadi pemersatu berbagai koloni di negara Wakanda yang memiliki teknologi tinggi dan juga ancaman dari saudara sepupunya yang sempat hilang, namun kembali ke Wakanda untuk merebut takhta kerajaan.

Di akhir cerita, Black Panther, sang raja Wakanda mewakili negerinya membuka diri terhadap dunia luar dengan membuat sebuah press conference yang dihadiri oleh para pemimpin dunia.

Ia ingin agar dunia luar dapat memiliki teknologi maju yang sama seperti Wakanda termasuk kedamaian dan kesejahteraan masyarakatnya.

[Baca Juga: 10 Prinsip dari Dale Carnegie untuk Negosiasi Harga Properti dengan Tingkat Keberhasilan Tinggi]

Belajar dari Black Panther

#1 Tak Apa untuk Mengambil Risiko

Pada akhir dari kisah Black Panther, T’Challa sebagai pemimpin dihadapkan pada 2 cara kepemimpinan yang membuatnya dalam keadaan dilema.

Ia harus memilih apakah ia harus memimpin seperti ayahnya, T’Chaka dengan cara mengisolasi Negara Wakanda dari dunia luar untuk menyelamatkan peradabannya sendiri namun tidak peduli dengan dunia luar, atau mengikuti keyakinan dalam dirinya di mana Wakanda harus membuka diri terhadap dunia luar untuk berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi, walaupun risikonya sangat berat di mana banyak kejahatan merajalela di dunia luar yang dapat merusak kesejahteraan dan kemakmuran warga Wakanda itu sendiri.

[Baca Juga: Strategi Jitu Bagi Investor Properti Agar Pengajuan Kredit Disetujui Bank! 99 Persen Berhasil!]

Risiko apa yang harus Anda hadapi dalam karier Anda? Apakah itu berkaitan dengan masa depan diri Anda sendiri namun membuat Anda harus menurunkan nilai moral dan juga apa yang Anda percayai sebagai kebenaran atau malah sebaliknya namun ada risiko lain dimana Anda harus kehiangan karier Anda?

Apapun itu, setiap pilihan pasti ada risiko, namun salah satu yang bisa kita pelajari dari kisah Black Panther, T’Challa tidak ingin menjadi seorang pemimpin yang egois dan tetap menjunjung tinggi nilai moral untuk menolong sesama walaupun dirinya harus mempertaruhkan keselamatannya sendiri.

#2 Kesulitan dapat Digunakan Sebagai Batu Loncatan Sebagai Pembelajaran

Setelah T’Challa terbangun dari kondisi komanya, dia kembali ke Wakanda, sebuah negara Afrika timur yang tersembunyi, untuk merebut kembali takhtanya.

Alih-alih meninggalkan Wakanda untuk menjaga dirinya sendiri atau berlindung di bawah Suku Jabari, sebuah suku pegunungan yang terdiri dari Wakandans yang telah menghindari penggunaan vibranium dan melepaskan diri dari masyarakat arus utama, T’Challa memilih untuk menghadapi masalahnya, dan mengambil kembali tahtanya dari Killmonger, pemeran antagonis utama yang diperankan oleh Michael B. Jordan.

[Baca Juga: 5 Tips Menabung Usia 20 an yang Ga Bakal Lupa, Pasti Bisa Nabung, Terbukti 99% Berhasil]

Pelajaran yang paling penting yang bisa kita dapatkan adalah dari ketika terjadi kesalahan. Pesan moral ini mengajarkan kita bagaimana mempersiapkan cara menangani masalah yang akan terjadi di masa mendatang. Film ini juga menunjukkan kepada kita nilai-nilai penting melalui kehidupan dan karier kita.

Tidak peduli seberapa besar atau kecilnya masalah itu, jangan biarkan kesusahan menghentikan Anda untuk membatasi potensi penuh yang ada di dalam diri Anda, melainkan jadikan itu pembelajaran sebagai batu loncatan meraih kesuksesan.

#3 Anda bisa Menikmati Pekerjaan Anda

Adik perempuan T’Challa yang berusia 16 tahun dan putri Wakanda, Shuri, merancang teknologi baru untuk negara tersebut.

Dia pada dasarnya adalah otak di balik perlengkapan perang T’Challa. Melalui hal ini kita bisa melihat bagaimana sang adik sangat “enjoy” dalam melakukan setiap pekerjaannya.

Pekerjaan sang adik sebetulnya adalah sosok yang berperan di belakang layar, namun ia menikmati apa yang ia kerjakan walaupuan ia tidak secara langsung melakukan perang atau aksi penyelamatan alias “super hero” yang selalu ada di depan layar.

[Baca Juga: Ini Rahasia dan Strategi Investasi Obligasi Agar Berhasil Mendapatkan Banyak Keuntungan]

Di tengah tanggung jawabnya yang juga berisiko itu, ia tetap bisa bersenang-senang dengan setiap penemuan yang ia lakukan demi membantu sang kakak dan juga negara Wakanda dalam membasmi musuh.

Apakah Anda menikmati pekerjaan Anda? Apakah pekerjaan Anda membuat Anda tidak dapat mengkelsporasi diri Anda dan malahan kehilangan siapa diri Anda sesungguhnya?

#4 Penting untuk Menjadi Inklusif

Tema menonjol yang terlihat dan dirasakan di seluruh adegan cerita Black Panther adalah sebuah inklusivitas dan menciptakan kesempatan yang sama bagi semua orang.

Rasa takut yang dialami oleh Wakanda dan T’Challa adalah bahwa terlalu banyak kesempatan akan membawa kematian bagi dunia, terutama bila vibranium – logam paling serbaguna yang ada di dalam perut bumi negara Wakanda dan kuat di Marvel Cinematic Universe (MCU) – tersebar dan malah menjadi boomerang bagi keselamatan dunia jika disalahgunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Namun, pada akhir film, T’Challa mengajukan rencana untuk membangun pusat penjangkauan di gedung tempat N’Jobu, ayah Killmonger, meninggal.

[Baca Juga: Bisnis Franchise Sukses, Gian Pizza Berhasil Bertahan Selama Lebih dari 10 Tahun]

Dia juga membuat rencana untuk mengungkapkan Wakanda kepada dunia, sebuah kesepakatan yang dilarang sejak awal yang dilakukan oleh ayahnya, T’Chaka.

Bila Anda menciptakan kesempatan yang sama bagi orang lain, Anda memberi mereka kesempatan untuk mengakses kesempatan pendidikan, jaringan, dan karir yang lebih baik.

Anda juga bisa belajar dari orang lain, dan mengalami berbagai pengalaman baru dari gagasan yang bukan dari diri Anda, budaya dan juga cara berpikir yang sekiranya tidak mungkin terjadi dalam batasan waktu.

Setiap orang harus diberi kesempatan yang adil, tidak peduli agama, ras, atau latar belakang ekonomi mereka. Dunia ini akan menjadi lebih baik dengan terbukanya setiap kesempatan yang sama bagi setiap orang.

Pribadi Pembelajar Siap Meraih Sukses

Belajar bisa dari mana saja, bahkan dari berbagai film yang kita tonton bersama keluarga atau teman di bioksop kesayangan Anda sambil menikmati libur akhir pekan atau sekadar menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Membuka diri dengan berbagai pemikiran yang ada dapat membuat kita menjadi pribaid yang semakin baik dan berkembang.

Selamat menjadi orang sukses melalui setiap pembelajaran yang telah Anda dapatkan melalui berbagai tools dan juga pengalaman yang ada di sekitar Anda.

Anda dapat membagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

Apabila Anda memiliki kesulitan dalam perencanaan keuangan, Anda dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku yang siap membantu Anda.

Jika Anda memiliki saran, tanggapan atau pertanyaan, Anda dapat menuliskannya pada kolom yang telah tersedia di bawah ini. Terima kasih!

Sumber Referensi:

    NaBeela Washington. 23 Februari 2018. 4 Career Lessons You Can Learn From ‘Black Panther’. Workitdaily.com – https://goo.gl/vmyQ1B

    Odie Hendersen. 15 Februari 2018. Black Panther. Rogerebert.com – https://goo.gl/Vz28qA

    Sahrul Falakh. 25 Januari 2018. Inilah Tanggal Rilis ‘Black Panther’ Di Indonesia! Greenscene.co.id – https://goo.gl/gUdiFR

    Siska Permata Sari. 1 Maret 2018. Black Panther Masuk Top 20 Film Terlaris Sepanjang Masa di Amerika. Inews.id – https://goo.gl/CS1wU2

Sumber Gambar:

    Black Panther 1 – https://goo.gl/nVgQBr

    Black Panther 2 – https://goo.gl/u4z9M3

    Black Panther 3 – https://goo.gl/uE9HD6

    Black Panther 4 – https://goo.gl/f9TH4k

    Black Panther 5 – https://goo.gl/F8xLx5

    Black Panther 6 – https://goo.gl/xUi6wf

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula