mediabangsa.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/05/06/Ay6TmsFs/mini-3303.jpg”>

Siapa yang tak ingin mengendarai mobil mewah nan elegan? Namun sayangnya, tidak semua orang mampu membeli mobil dengan tampilan mentereng. Tapi jangan takut, Anda juga bisa mengubah mobil Anda menjadi kendaraan mewah di jalanan. Dilansir dari Driving.ca, berikut 7 hal yang harus diganti untuk mendapatkan mobil berkesan mewah untuk pengendaraan sehari-hari.

1. Pelek yang bersih

Pelek yang bersih akan membuat tampilan mobil semakin mentereng

Tanpa disadari, sepatu adalah hal pertama yang dilihat dalam gaya berbusana seseorang. Sama halnya dengan pelek pada kendaraan. Anda bisa mengetahui tentang pengemudi berdasarkan jenis roda dan ban pada kendaraan Anda. Tidak perlu mencolok dengan krom atau ban performa tinggi yang mahal, tetapi pelek yang bersih dan bersinar merupakan salah satu cara untuk memperbaiki tampilan mobil Anda.

2. Keset lantai tanpa noda

Selain itu, perhatikan tips mencuci interior dari Cintamobil berikut ini

Karpet yang kotor langsung mengurangi pandangan penumpang terhadap mobil Anda. Karpet perlu sesekali diganti, dilepas, dan dibersihkan. Karpet yang sudah menyimpan noda-noda, sisa-sisa makanan, serta tumpahan minuman akan membuat kabin mobil menjadi bau. Jika sudah tidak tertolong lagi, mengganti karpet dengan material yang baru akan menjadikan interior semakin nyaman untuk ditempati.

3. Penutup setir kemudi dari kulit

Kenyamanan mengemudi ditentukan dari pilihan bahan penutup kemudi

Kemudi adalah komponen paling penting selama berkendara yang menghubungkan kendaraan dengan pengemudinya. Untuk kenyamanan (dan gaya tentunya), cobalah untuk menggunakan cover kulit pada kemudi Anda. Atau jika Anda memiliki banyak dana untuk modifikasi mobil, menambahkan penghangat pada kemudi bisa menjadi salah satu alternatif untuk tampilan mewah pada mobil.

4. Perlukah kursi mobil baru?

Ingin mencoba menggunakan kursi mobil berbahan kulit

Duduk di belakang kemudi tidak akan sama tanpa kenyamanan di kursi yang yang memberikan posisi berkendara maksimal. Mengganti mobil dengan yang baru (dan tentu saja yang membuat Anda lebih nyaman) adalah sebuah keharusan jika Anda ingin mobil berkesan mewah. Namun jika kursi Anda masih dalam kondisi yang layak, pertimbangkan untuk menukar bahan kursi dari kain ke kulit.

5. Ganti shock absorber

Ganti shock absorber ketika guncangan semakin keras

Beberapa produsen menyarankan untuk mengganti shock absorber setiap 80.000 kilometer. Tetapi semuanya tergantung pada cara Anda mengemudi serta jalanan yang sering Anda lalui. Jika shock atau peredam memburuk dari waktu ke waktu dan guncangan sudah terasa semakin keras, Anda pastinya menyadari kapan waktu yang tepat untuk mengganti shock dengan yang baru.

6. Tambahkan fitur keselamatan

Amda bisa menambahkan beberapa fitur keselamatan pada mobil

Jika mobil yang Anda miliki sudah berada di dalam garasi selama bertahun-tahun, ada baiknya untuk mendapatkan peningkatan pada fitur keselamatan. Tergantung peningkatan pada perangkat aftermarket, Anda bisa menginstal fitur keselamatan seperti kamera belakang, monitor blind spot, atau sistem peringatan tabrakan tanpa harus membeli kendaraan baru.Ingat, tidak ada mobil mewah tanpa fitur keselamatan kelas atas.

7. Gunakan wax

Berikut tips mencuci mobil yang benar dari Cintamobil.com

Mencuci mobil sudah sepatutnya dilakukan untuk mendapatkan tampilan yang bersih bagi mobil. Tetapi untuk menjaga cat tetap kinclong, Anda bisa menggunakan wax. Lapisan lilin akan melindungi cat dan membuatnya bersinar. Tentu saja mengeluarkan sedikit uang untuk hasil yang sempurna bisa Anda lakukan. Tidak begitu susah. Anda juga bisa melakukannya di rumah. Namun pastikan Anda melakukannya dengan benar untuk mobil berkesan mewah nan sempurna.

cintamobil.com.