mediabangsa.com

    10SHARES

Memakai Makeup. (Source: Shutterstock)

Dream – Base makeup di area bawah mata seringkali luntur pada sebagian orang. Riasan akan semakin hancur ketika memiliki kantung mata yang cukup besar dan bulat.

Bentuk area bawah mata yang besar dan bulat akan membuat riasan semakin cepat hancur serta luntur. Pasalnya, pengaplikasian bedak dan base makeup lainnya lebih sulit dibandingkan area bawah mata yang tidak berkantong.

Meski begitu, kamu bisa mencegah riasan luntur di area tersebut jika memiliki kantong mata yang cukup besar dan bulat dengan mengikuti trik dari Makeup Artist (MUA) @erikaayu_makeup berikut ini.

Pertama-tama, arahkan mata menghadap ke atas dan aplikasikan sedikit demi sedikit base makeup menggunakan spons. Kamu bisa menggunakan concealer atau foundation.

© Instagram @erikaayu_makeup

Foto: Instagram @erikaayu_makeup

Setelah merata, kunci base makeup dengan bedak yang diaplikasikan menggunakan kuas. Gunakanlah kuas yang berujung agak lancip agar bisa meraih cekungan di area bawah mata.

© Instagram @erikaayu_makeup

Foto: Instagram @erikaayu_makeup

Jangan mengaplikasikan bedak dengan digeser. Tepuk-tepuk pelan kuas setelah mengambil bedak di area bawah mata secara perlahan hingga benar-benar merata.

© Instagram @erikaayu_makeup

Foto: Instagram @erikaayu_makeup

Lalu, gunakan puff berbentuk segitiga untuk menekan seluruh produk yang dipakai di area bawah mata agar menempel dan menyatu dengan kulit. Dengan begitu, riasan di area bawah mata pun akan bertahan lebih lama.

Trik Mencegah Eyeshadow Mudah Luntur dan Mengotori Wajah

Dream – Selain foundation, bedak, dan concealer, eyeshadow juga bisa luntur sehingga membuat riasan wajah menjadi hancur. Kebanyakan riasan ini tak bisa bertahan kamu ketika tampil sebagai pengantin perempuan dari acara pernikahan yang berlangsung cukup lama.

Penyebab lain yang membuat hiasan eyeshadow kamu menjadi cepat luntur adalah cuaca panas dan lembap.

Tak ada cara lain untuk mengatasi selain melakukan teknik pengaplikasian eyeshadow yang tepat agar riasanmu lebih tahan lama. Salah satu trik makeup yang bisa dilakukan untuk membuat eyeshadow lebih tahan lama diunggah Makeup Artist (MUA) @arester.makeup.

Pertama-tama, gunakan skincare dan rias seluruh wajah dengan base makeup, kontur, blush, produk alis, serta matte eyeshadow.

Sebelum melanjutkan riasan mata dengan memakai shimmer eyeshadow, gunakan sedikit lem bulu mata di seluruh kelopak. Pastikan lem bulu mata tidak menggumpal.

© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Setelah sedikit mengering, aplikasikan shimmer eyeshadow menggunakan kuas atau jari. Dengan begitu, shimmer eyeshadow serta warna lainnya akan menempel lebih kuat dan tidak mudah luntur.