mediabangsa.com

    54SHARES

Memakai Produk Bibir. (Source: Shutterstock)

Dream – Biasanya, lip tint digunakan untuk membuat riasan bibir bergaya ombre. Namun, sebenarnya lip tint bisa digunakan untuk merias bibir dengan tampilan lebih natural. Pasalnya, lip tint memiliki lapisan atau coverage yang lebih tipis dibandingkan produk bibir lainnya. Sehingga, warna yang dihasilkan pada bibir pun terlihat lebih natural.

Tapi, pengaplikasian lip tint tidak semudah produk lainnya untuk diratakan. Pengaplikasian lip tint bisa menggumpal di salah satu sisi bibir. Sehingga, warnanya bisa lebih tebal hanya di beberapa sisi.

Hal tersebut bisa sangat mengganggu penampilan. Terutama, jika kamu tidak meratakan warnanya kembali dan memastikan pengaplikasian lip tint benar-benar rapi. Jika ingin menggunakan lip tint ke seluruh bibir lebih rapi, ikuti trik yang dilakukan oleh Beauty Content Creator @ami.oktarina berikut ini.

1. Gunakan lip balm terlebih dulu untuk memastikan bibirmu tidak mudah kering saat menggunakan produk bibir. Biarkan hingga lip balm benar-benar terserap. Lalu, hapus sisa lip balm menggunakan tisu bersih.

2. Pilih warna lip tint yang cocok dengan kulitmu dan memiliki tekstur maupun pigmentasi sesuai keinginanmu. Bila perlu, gunakan lip tint yang mampu menjaga kelembapan kulit bibir.

3. Aplikasikan sedikit lip tint di kedua tepi bibir bawah. Lalu, aplikasikan juga secara vertikal di tengah bibir bawah.

© Instagram @ami.oktarina

Foto: Instagram @ami.oktarina

4. Gunakan lip tint di kedua tepi bibir atas. Lalu, aplikasikan di bawah cupid’s bow. Sehingga, terlihat seperti garis putus-putus.

© Instagram @ami.oktarina

Foto: Instagram @ami.oktarina

5. Ratakan lip tint di seluruh bibir dengan jari atau kuas hingga benar-benar merata. Pastikan bibir bagian dalam juga terkena lip tint agar tampilan bibirmu lebih natural.

© Instagram @ami.oktarina

Foto: Instagram @ami.oktarina