mediabangsa.com – Setelah berita belakangan ini yang menimpa hubungan Lesti Kejora dan sang suami, Rizky Billar, banyak yang kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Lesti ketika dirinya mencabut laporan KDRT dari kepolisian. Pada akhirnya, hal itu berdampak kepada beberapa hal, salah satunya adalah pergantian juri di Dangdut Academy 5.

Kini, secara mendadak posisi juri yang dulunya merupakan Lesti Kejora sudah digantikan oleh Siti Rahmawati (Siti KDI). Siti Rahmawati merupakan seorang penyanyi dangdut Indonesia dan juga pemain sinetron.

Lalu, seperti apakah perjalanan dari penyanyi dangdut yang menggantikan Lesti? Berikut ulas selengkapnya.

1. Adik dari pedangdut terkenal

Siti Rahmawati merupakan adik dari Cici Paramida yang juga merupakan pedangdut terkenal. Diketahui, Siti merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara.

Siti dikenal dengan gayanya yang simpel dan kasual. Sejak hadir di industri entertaiment, ia selalu tampil apa adanya, tak berlebihan.

2. Memenangkan kontes dangdut ternama

Karier dari Siti Rahmawati atau yang dikenal sebagai Siti KDI mulai naik daun ketika berhasil memenangkan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada musim pertama yaitu tahun 2004.

Saat tampil di atas panggung, ia memiliki daya tarik tersendiri. Rambutnya sejak dulu pun tak pernah berubah, panjang dan hitam.

Editors’ Picks

3. Siti KDI pernah bermain akting

Selain menjadi penyanyi dangdut, dirinya juga pernah merambah ke dunia akting dalam sinetron Kuraih Dunia Impian yang mengisahkan perjuangan hidup dari Siti (Siti Rahmawati) yang merupakan gadis desa berusia 20 tahun dan merasakan kepahitan hidup. Siti Rahmawati menjadi pemeran utama dalam sinetron ini.

4. Menikah dengan pria asal Turki

Siti Rahmawati pernah menikah dengan pria asal Turki bernama Cem Junet Peerk pada tahun 2011 lalu, namun kini keduanya sudah tidak bersama lagi.

Meski begitu, Siti KDI pernah tinggal di Turki untuk mengikuti suaminya dan dikaruniai anak perempuan bernama Elif Kayla Perk. Meski dirinya sudah berpisah dengan Cem Junet Peerk, ia mengaku bahwa hubungannya masih baik-baik saja.

5. Ayah Lesti Kejora sangat mengidolakan Siti Rahmawati

Ketika Siti kembali ke Indonesia usai cerai dengan mantan suaminya, dirinya meluangkan waktu untuk bertemu Lesti Kejora dan keluarganya.

Diketahui, ayah dari Lesti Kejora sangat mengidolakan dirinya.

6. Elif, anak Siti KDI kena perundungan ketika di Turki

Penyebab Siti dan anaknya pulang ke Indonesia tidak hanya karena dirinya sudah berpisah dengan mantan suaminya, akan tetapi anak perempuan satu-satunya sering kena perundungan dan minta untuk pindah sekolah ke Indonesia. Elif mengalami perundungan karena perbedaan karakter dengan teman-temannya di sekolah dan dirundung secara verbal serta fisik sehingga membuat tangannya hingga lebam.

7. Ditunjuk sebagai juri untuk menggantikan Lesti Kejora

Siti diketahui secara khusus ditunjuk sebagai juri di Dangdut Academy 5 untuk menggantikan Lesti Kejora dan para netizen di media sosial mendukung keputusan stasiun televisi untuk memilih dirinya sebagai juri di Dangdut Academy 5.

Saat dikenalkan ke publik sebagai juri, pemilik nama lengkap Siti Rahmawati ini datang membawakan lagu Terlena. Ia tampil dengan gaun berwarna pink dan aksesoris di rambut warna senada. Makeup dan tata rambutnya simpel memancarkan pesonanya yang alami.

Nah, itu dia rangkuman tentang kisah transformasi Siti KDI dari awal kariernya hingga kini menjadi juri di Dangdut Academy 5.