mediabangsa.com – Â -Â Momentum mudik atau pulang kampung ketika Lebaran sudah tidak asing lagi dilakukan di Indonesia. Tradisi unik yang jarang ditemukan di negara lain ini nyatanya membuat setiap orang rela menempuh jarak ratusan kilometer untuk berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman. Bahkan orang-orang rela antre berdesak-desakan untuk mendapatkan tiket transportasi umum seperti; kereta atau pesawat; hingga menyewa mobil atau menggunakan mobil sendiri untuk pulang ke kampung halaman saat Lebaran.

Namun buat apa antre berdesak-desakan kalau pilihan mudik dengan mobil sendiri lebih nyaman dan aman? Pun Anda akan lebih santai menikmati perjalanan bersama keluarga jika mudik dengan mobil sendiri. Mengapa demikian? Berikut alasan untuk Anda yang masih bingung antara mudik dengan transportasi umum atau dengan mobil sendiri. Yuk simak!

Anda Bisa Mengatur Barang Bawaan Anda SendiriInilah mengapa mudik dengan mobil sendiri lebih nyaman. Dimana Anda dapat mengatur barang bawaan Anda sendiri, yang tentunya harus disesuaikan dengan kapasitas bagasi mobil Anda. Berbeda jika Anda menggunakan transportasi umum yang memiliki kapasitas bagasi yang sangat terbatas, karena Anda pastinya harus berbagi bagasi dengan pengguna yang lain. Namun, bukan berarti Anda dapat membawa barang apa saja jika mudik dengan mobil sendiri. Jangan sampai beban mobil Anda terlalu berat karena barang bawaan yang terlalu banyak. Bawa barang yang diperlukan dan tetap safety selama mudik yah!

Anak-anak Anda Pastinya Akan Lebih Nyaman Selama PerjalananJika Anda memiliki anak usia balita, jangan paksakan untuk mudik dengan transportasi umum. Karena akan lebih nyaman jika Anda melakukan ritual mudik dengan mobil pribadi jika bersama anak-anak Anda. Anda dapat beristirahat di rest area jika anak-anak Anda mulai merasa lelah saat dalam perjalanan. Yang pasti, keamanan dan keselamatan anak-anak Anda akan lebih terjaga jika menggunakan mobil sendiri. Benar bukan? Asal selalu hati-hati dalam berkendara saat mudik pastinya!

Dengan Mobil Sendiri, Anda Akan Lebih Bebas Menikmati Perjalanan Bersama KeluargaAkan lebih nyaman jika mobil Anda memiliki fasilitas hiburan selama perjalanan. Audio tape, radio, dan televisi portable adalah sebagian fasilitas hiburan yang bisa menjadi alternatif mengatasi kejenuhan selama perjalanan. Anda bisa menyimpan playlist favorit anak-anak Anda saat perjalanan atau menyediakan set film-film terbaru untuk tontonan selama perjalanan mudik Anda. Dengan begitu perjalanan mudik Anda akan semakin menyenangkan bukan?

Perhatikan Rute Mudik, Pilih Rute Yang Terhindar Dari MacetMenggunakan mobil sendiri ketika mudik tentu saja akan lebih bebas dalam memilih rute perjalanan. Sudah menjadi hal yang lazim jika saat mudik beberapa titik selalu terjadi kemacetan yang luar biasa. Maka dari itu,catat rute yang terhindar dari macet agar perjalanan Anda aman dan nyaman. Seperti, jalur pantura atau tol baru Cipali. Informasi yang berkaitan dengan rute mudik tersebut bisa Anda dapatkan di Momobil.id tentunya. Siapkan pula jalur alternatif jikalau terjadi macet yang tidak terduga. Jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan mudik yah!

Nah, itu dia alasan mengapa mudik dengan mobil sendiri lebih aman dan nyaman. Yang pasti, Anda akan lebih bebas atau tenang dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran nanti. Dengan begitu, Anda dapat sampai ke tujuan dengan selamat. Dan rindu pun berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman akan segera terobati. Selamat mudik!