mediabangsa.com – Blush on merupakan produk kecantikan yang digunakan untuk memberikan kesan fresh pada wajah dengan menampilkan pipi yang merona kemerahan. Selain itu, blush on juga dapat digunakan untuk mempertegas bentuk tulang pipi.

Walaupun kamu sudah menggunakan merk bedak yang bagus, kamu tetap harus memakai blush on agar wajah terlihat segar dan tidak pucat. Namun, jika kamu masih belum menemukan merk blush on yang bagus, kamu bisa melihat review blush on terbaik untuk make up dari Kamini ini.

1. Make Over Multifix Matte Blusher

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu merk blush on yang bagus dan tengah digandrungi di Indonesia adalah blush on stick dari Make Over ini. Bukan hanya menawarkan warna blush yang pigmented, tapi ada teknologi yang unik digunakan oleh Make Over dalam produk ini.

Adalah Powder Shifter Technology yang dapat mengubah tekstur creamy blush on menjadi velvety powder pada kulit. Walaupun begitu, blush tetap melekat baik kok pada kulit. Karena tekstur awalnya creamy, jadi mudah banget di-blend. Sedangkan hasil akhirnya matte yang pigmented dan cantik.

Make Over juga membuat formulasi blush canggih ini tetap terasa ringan. Pokoknya tidak heran produk ini tengah digandrungi di Indonesia.

2. Rollover Reaction Haloblush Coloring Stick

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kosmetik dari Rollover Reaction atau yang hangat disapa RR oleh para penggemar juga tak mau kalah untuk memproduksi merek blush on yang bagus dalam bentuk stick. Adalah Rollover Reaction Haloblush Coloring Stick, blush on yang memiliki tekstur creamy to powdery dan terasa weighless di kulit.

Mengusung tema natural, produk ini memang tidak begitu pigmented. Sehingga hanya cocok digunakan untuk daily use saja dibandingkan untuk occasion tertentu. Akan tetapi, produk ini cukup multi-fungsi karena bisa digunakan juga untuk contouring dan bahkan ada shade yang bisa dipakai sebagai bronzer juga. Praktis sekali bukan?

3. Mizzu Blush Me up

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Blush dari brand lokal Mizzu ini juga pantas masuk deretan merk blush on yang bagus, lho. Produk ini akan memancarkan warna yang cukup pada pipimu, tidak terlalu tipis, tetapi juga tidak terlalu pekat. Mizzu Blush Me Up sangat praktis untuk dibawa ke mana pun karena ukurannya yang travel friendly.

Produk ini juga mudah dibaurkan dan anti gumpal. Kamu akan mendapatkan tampilan fresh, natural, dan radian setelah menggunakan blush ini. Bahkan saat difoto pun kamu akan terlihat on point. Tersedia dalam 5 shade, kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan undertone kulitmu ataupun dengan preference-mu yang lebih menyukasi matte finish atau shimmer.

4. Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click

Blush on cream ini punya kemasan yang super praktis karena ia sudah memadukan spons aplikator untuk meratakan warna blush on sekaligus. Bentuk Wardah instaperfect City Blush Blusher Click ini layaknya kemasan lipstik tapi punya dua ujung. Satu ujung dipakai sebagai tempat blush, sementara ujung yang lain untuk menyimpan spons aplikator yang sudah disebutkan tadi.

Wardah mengklaim kalau dalam formulasi produk ini terdapat Mineral Chromes yang mampu bikin tampilan wajah lebih glowing seketika. Blush on stick ini juga punya pigmentasi sheer yang buildable, jadi enggak perlu khawatir mengoleskan beberapa layer sampai dapat intensitas warna yang kamu inginkan.

5. ESQA Radiant Cushion Blush

Kamu mungkin akan sedikit terkecoh dengan mengira kalau blush on dari ESQA ini adalah cushion foundation. Gimana enggak, soalnya ia punya kemasan persis seperti cushion foundation, namun ukurannya lebih kecil. Selain hadir dengan fitur cushion, ESQA Radiant Cushion Blush juga dilengkapi dengan spons aplikator terpisah serta kaca yang menempel di bagian tutupnya.

Selain anti repot karena kamu enggak perlu pakai brush atau spons tambahan, kamu juga enggak perlu mencari-cari kaca lagi bila ingin pakai blush on ini. Praktis banget, pokoknya!

Nah, selain dari fitur kemasan, produk ini juga cukup unggulan dari performanya. Selain mudah untuk dibaurkan, ia juga enggak gampang geser. Formulasi produk ini bahkan disebut-sebut vegan dan terbebas dari bahan kimia berbahaya.

6. Make Over Blush On Single

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk blush on yang bagus dengan pigmentasi jempolan kembali dating dari brand Make Over. Walau sempat turun pamornya karena terkalahkan oleh saudaranya Multifix Matte Blusher, tetapi buat kamu yang tidak begitu menyukai blush on bertekstur creamy, Perfect Shade Blush On Single ini bisa menjadi alternatif terbaik.

Saking bagusnya dalam segi pigmentasi, kamu tidak perlu terlalu banyak mengulaskan blush. Ambil sedikit-sedikit saja, warnanya akan keluar dengan cantik dan kuat. Keunggulan lain dari produk ini adalah semi waterproof, yang membuatnya lebih tahan lama sekalipun terkena air ataupun keringat. Make Over juga tetap membuat formulasi produk ringan.

Dan terakhir, sudah terdapat single brush pada produk ini, jadi kamu tak perlu repot-repot lagi menggunakan brush terpisah.

7. Jacquelle BlushHer Blush On

Jacqulle adalah salah satu brand lokal yang populer dengan produk-produk yang punya kemasan menggemaskan dan antimainstream. Blusher Blush On sendiri punya fitur praktis yang memudahkan kita untuk pakai produk ini di mana pun dan kapan pun. Soalnya ia sudah punya puff yang tertempel langsung di mulut kemasan dan kaca kecil untuk memudahkan aplikasi. Travel friendly banget!