mediabangsa.com – Jakarta Selatan memiliki begitu banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari tempat wisata hingga tempat makan. Hunting kuliner lezat di Jakarta Selatan tentu menjadi hal yag seru untuk dilakukan, harga murah namun makanan lezat dapat menjadi tujuan utamanya. Jika kamu sedang mengunjungi daerah Jakarta Selatan, maka simak beberapa rekomendasi tempat makan di Jakarta Selatan berikut ini.

1. Fat Bubble Tebet

Salah satu tempat makan di tebet yang cukup terkenal adalah Fat Bubble, sebuah tempat makan yang cocok untuk nongkrong bersama dengan teman. Menu yang disajikan di tempat makan ini pun cukup beragam, mulai dari olahan daging hingga berbagai minuman yang segar dan nikmat.

Keunggulan dari Fat Bubble cafe adalah, pelayanan yang sangat menyeluruh. Terdapat ruang smoking, sehingga seluruh pengunjung cafe bisa menikmati hidangannya tanpa terganggu asap rokok. Menu yang bisa kamu coba adalah, red bead dan ice cream matcha. Dengan harga yang murah, kamu dapat menikmati setiap hidangannya dengan puas.

2. Bebek Kaleyo

Bagi pecinta bebek, tentu Jakarta Selatan pun memberikan fasilitas berbagai hidangan bebek yang menggugah selera. Salah satu rumah makan yang cukup laris adalah Bebek Kaleyo, berlokasi di Jalan KH Abdullah Syafei No. 49. Dengan olahan bebek yang lezat, tentu membuat siapapun merasa ketagihan dan ingin menikmati hidangan bebek dari Bebek Kaleyo lagi.

Menu andalan dari Bebek Kaleyo adalah bebek muda rica, bebek muda kremes, serta bebek muda cabe ijo. Ketiga varian bebek tersebut, dijamin mampu menggoyang lidahmu. Daging bebek yang diolah sangatlah empuk, dan tidak meninggalkan bau amis. Sehingga kamu bisa menikmati Bebek Kaleyo yang nikmat, ditemani dengan nasi merah atau berbagai sayuran.

3. Fish Bomber Seafood Café

Bagi penggemar masakan laut, maka mengunjungi Fish Bomber Seafood Cafe adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa memesan berbagai makanan laut yang lezat dan tidak akan tercium amis sama sekali. Olahan setiap hidangannya telah melalui proses terbaik, sehingga rasa dari setiap bumbu dan dagingnya akan sangat lembut dan lezat.

Fish Bomber Seafood Cafe berada di jalan Tebet Raya Nomor 145 E, dengan harga sekitar Rp 50 ribu keatas. Menu andalan dari tempat makan ini adalah Clams with Marinara Souce, serta hidangan Dory with Tartar Sauce. Dengan menu yang menarik tersebut, suasana dari Fish Bomber Seafood Cafe juga cocok untuk nongkrong bersama dengan teman-teman.

4. Ground Up Delicatessen

Ground Up Delicatessen berada di Jalan Prof Dr. Supromo, tepatnya pada nomor 71C di Tebet. Tempat makan ini juga menjadi pilihan terbaik, untuk mencicipi berbagai hidangan lezat bersama dengan teman tercinta. Menu yang diunggulkan oleh Ground Up Delicatessen seperti Chicken Cheese Rice, Beed Black Pepper, hingga Carbonara Angel Hair Pasta. Ketiga menu tersebut adalah menu recommended, yang pantas untuk kamu coba.

5. Frenchie Tebet

Satu lagi tempat makan di Tebet, yang cukup populer dengan hidangan lezat dan menarik. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini memang mengusung tema Perancis. Mulai dari hidangan hingga suasana restonya pun mengusung model Perancis. Salah satu hidangan yang direkomendasikan dari Frenchie Tebet, adalah Triple Choux dengan filling es krim. Tempat makan ini berada di Jalan Tebet Barat Dalam Raya nomor 29 A.

6. Eat Happens

Bagi kaum muda, tentu mencari tempat nongkrong adalah hal yang hampir sering dilakukan. Jika kamu juga mencari tempat nongkrong di sekitar Jakarta Selatan, maka kunjungi saja Eat Happens. Tempat makan ini berada di Jalan Tebet Utara Dalam, tepatnya pada nomor 1A. Ada begitu banyak menu lezat yang disediakan seperti martabak dengan lelehan keju, nasi goreng hitam, hingga menu Hungry John.

Dengan mengunjungi Eat Happens, maka kamu bisa bebas nongkrong bersama teman sembari menyantap hidangan dari tempat makan ini. Lokasinya sendiri selalu ramai, bahkan tempat ini bisa dibilang tidak pernah terlihat sepi. Saat ini kamu bisa memesan cemilan kekinian, yaitu kue cubit dengan berbagai topping.

7. Seafood Santa 68

Satu lagi tempat makan Seafood, yang paling direkomendasikan ketika mengunjungi Jakarta Selatan. Ialah Seafood Santa 68, yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi nomer 58 Senopati. Seluruh bahan yang digunaka pada tempat makan ini, merupakan bahan segar dan perpaduan bumbu yang lezat. Perpaduan inilah yang membuat Seafood Santa 68 masih memiliki begitu banyak pelanggan, hingga saat ini.

8. Sop Buntut Ibu Samino

Hampir seluruh makanan bisa kamu temui di Jakarta Selatan, termasuk olahan sup. Sop Buntut Ibu Samino ini, bisa dibilang cukup memiliki banyak penggemar. Rasanya yang lezat, serta varian rasa yang unik membuat warga sekitar pun selalu penasaran untuk mencicipi setiap hidangannya. Sop Buntut Ibu Samino ini memiliki berbagai menu yang dapat disesuaikan dengan kesukaan, mulai dari sop buntut goreng hingga sop buntut bakar.

9. Mbah Jingkrak

Tempat makan ini, menjadi tempat makan yang cocok untuk kamu penggemar masakan Indonesia. Apalagi jika kamu menyukai masakan Jawa atau masakan pedas, sangat sayang untuk melewatkan tempat makan Mbah Jingkrak. Tempat makan ini mengusung tema Jawa Klasik, dipadukan dengan ruang modern seperti kolam air untuk menambah kesegaran. Lokasi dari Mbah Jingkrak berada di Jalan Setiabudi Tengah, nomor 11 Jakarta Selatan.

10. Taco Cantina

Selain mencicipi masakan Perancis, kamu juga bisa mencoba olahan Mexico di Jakarta Selatan. Nama restoran yang menyediakan masakan Mexico ini adalah Taco Cantina, tempat makan yang berada di Jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 29 A. Menu utama dari Taco Cantina adalah Beef Burrito dengan tortilla yang lembut dan daging yang berlimpah. Jika kamu ingin merasakan lezatnya hidangan Mexico, langsung saja kunjungi Taco Cantina ini !

11. Tebet 39

Tebet memang memiliki begitu banyak tempat makan yang lezat dan menarik, salah satunya adalah Tebet 39. Lokasi dari tempat makan ini berada di Jalan Tebet Raya No. 39 Jakarta Selatan. Dengan harga yang murah, kamu bisa memilih berbagai menu yang disediakan di Tebet 39. Menu yang ditawarkan mulai dari Gurame, Capcay, berbagai pasta, Tom Yam, hingga Sushi.

12. Ayam Betutu Ibu Putu

Bagi pecinta ayam, kamu bisa mengunjungi Ayam Betutu Ibu Putu yang berada di Jalan Tebet Barat Dalam No.8. Ayam betutu sendiri adalah kuliner Bali, namun cita rasanya tidak berkurang di tempat makan Ibu Putu ini. Bumbu serta rempah yang digunakan, terbilang lengkap dan pas untuk lidah kita.

Setelah megetahui beberapa tempat makan terenak di Jakarta Selatan, kini kamu sudah tidak perlu lagi bingung mencari kuliner yang lezat dan unik. Dengan mengunjungi beberapa tempat makan tersebut, dijamin akan memuaskan rasa lapar dan lidahmu. Ditambah dengan suasana tempat makan yang unik dan segar, semakin melengkapi wisata kulinermu bersama dengan teman atau orang tercinta.