mediabangsa.com – Warna pastel kembali booming sejak tahun 2016 lalu hingga kini. Warna pastel identik dengan summer vibes yang berarti cocok dikenakan saat musim kemarau. Warna pastel ada banyak sekali, jadi tidak bisa disebutkan satu per satu.

Bayangkan saja, warna pastel merupakan perpaduan warna inti yang dicampur dengan warna putih. Jadi, warna pastel sebenarnya tidak terbatas dan jika dibahas akan memakan waktu yang sangat lama.

Jika Anda merupakan penggemar warna soft atau warna pastel, Anda datang ke tempat yang tepat! Kamini akan membahas 10 kebaya warna pastel yang recommended sekali untuk dipakai selama tahun ini. Yuk, disimak.

Bolero Pendek

Kebaya warna pastel yang pertama merupakan kebaya yang cukup unik. Kenapa? Karena kebaya ini bukan merupakan blus, melainkan berupa bolero berlengan pendek. Jenis kebaya seperti ini cocok sekali Anda kenakan ke kantor atau ke kampus. Bolero ini terbuat dar kain tenun ikat yang terlihat cantik sekaligus mewah.

Anda dapat memiliki bolero ini dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 180 ribuan saja, loh! Untuk melakukan pembelian bolero atau koleksi pakaian lainnya, kunjungi Mataharimall melalui link ini.

Floral Dress

Anda ada acara garden party? Gunakanlah floral dress seperti pada gambar di atas. Potongan dress ala tahun ’90-an ini sangat chic dan kembali ngehits pada tahun ini.

Dress ini terbuat dari bahan katun, jadi akan sangat nyaman digunakan untuk acara outdoor seperti garden party. Karena warnanya yang merupakan perpaduan warna pink, salem, krem, dan putih, dress ini dapat menjadi kebaya warna pastel pilihan Anda.

Dengan mengeluarkan uang Rp 300 ribuan saja Anda akan mendapatkan floral dress ini dan juga ikat pinggang berwarna pink pastel! Jangan sampai kehabisan! Segera beli dress ini dan intip koleksi baju lainnya di Mataharimall dengan mengklik link ini.

Jumpsuit Brokat

Kebaya warna pastel selanjutnya ada warna putih polos! Warna ini menunjukkan kebersihan dan kesucian, sekaligus keanggunan dan keglamoran. Apakah Anda salah satu orang yang menggemari warna putih?

Kebaya sendiri tidak harus mululu berupa blus dan samping. Anda bisa juga menyulap kain favorit Anda dan membentuknya menjadi jumpsuit seperti ini. Untuk melihat model baju jumpsuit berlengan panjang lainnya, klik di sini.

Two Tones Dress

Rekomendasi Kamini selanjutnya untuk kebaya warna pastel ada two tones dress. Seperti namanya, baju terusan ini memiliki dua warna atau motif yang berbeda.

Motif yang pertama adalah putih polos, motif yang kedua adalah batik dengan warna soft. Kebaya ini dan koleksi dress lainnya dapat Anda temukan di Berrybenka melalui link ini.

Soft Pink

Kebaya warna pastel selanjutnya yang recommended ada kebaya kutu baru berwarna soft pink. Siapa yang tidak menyukai kebaya kutu? Model kebaya yang simpel tapi cantik ini punya sejuta umat pemakai.

Anda dapat mengenakan kebaya kutu baru lengan pendek ini ke acara pernikahan formal ataupun non-formal. Anda dapat membeli kebaya kutu lengan pendek ini dan koleksi kebaya lainnya di Berrybenka melalui link ini. Harga kebaya ini adalah Rp 350 ribuan.

Ungu Muda

Jika Anda memiliki tubuh yang gemuk atau kurus, sebaiknya Anda menggunakan kebaya yang memiliki aksen obi seperti pada gambar di atas. Anda yang bertubuh gemuk maupun Anda yang bertubuh kurus dapat menyiasati tubuh Anda menjadi terlihat lebih proporsional dengan obi.

Kegunaan obi pada pakaian memang sangat hebat. Dengan menggunakan obi, lekuk tubuh Anda akan terlihat, sehingga tubuh Anda tidak akan terlihat lurus dan datar. Gunakanlah obi berukuran kecil atau besar disekitar perut dan pinggang, lalu penampilan Anda pun akan menjadi semakin sempurna.

Sleeveless Dress

Kebaya warna pastel selanjutnya yang akan Kamini bahas adalah sleeveless dress alias baju terusan tanpa lengan. Kebaya seperti ini sangat universal karena bisa Anda kenakan untuk menghadiri pesta formal hingga non-formal.

Selain itu, dress ini cocok juga untuk Anda kenakan ke kantor. Dress ini terbuat dari katun batik yang berwarna soft ungu. Untuk membeli baju terusan ini atau koleksi dress lainnya, kunjungi Berrybenka melalui link ini.

Biru Langit

Anda bisa tampil gaya di pesta dengan menggunakan kebaya lengan ¾ model kutu baru ini. Untuk tampilan formal, padankan kebaya kutu ini dengan kain batik atau songket yang dililit sebagai bawahan. Jangan ketinggalan sepatu hak tinggi sebagai penunjang penampilan Anda.

Untuk tampilan non-formal, Anda bisa memadukan kebaya kutu lengan ¾ ini dengan celana jeans atau celana kain. Anda bisa memiliki kebaya cantik ini dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 90 ribuan saja, loh! Anda akan menemukan kebaya ini dan koleksi kebaya lainnya di Berrybenka melalui link ini.

Midi Dress

Midi dress atau baju terusan dengan panjang medium ini terbuat dari bahan songket. Iya, kain songket tidak hanya cantik dikenakan sebagai baju atasan dan bawahan, tapi cantik juga dikenakan sebagai dress atau baju terusan.

Dress ini tersedia dalam dua warna yang lembut, yaitu pink dan biru langit. Untuk yang ada di gambar sendiri merupakan warna biru langit. Terusan berlengan pendek ini datang dengan bonus belt warna senada dengan dress-nya. Jadi, Anda tidak perlu repot mencari-cari ikat pinggang lagi sebagai pelengkap dress ini.

Kenakan high heels dengan warna soft pink, light blue, atau nude untuk menyempurnakan penampilan Anda . Harga dress ini adalah sekitar Rp 400 ribuan. Midi dress ini dan juga koleksi baju lainnya dapat Anda beli di Berrybenka melalui link ini.

V-Neck Dress

Bodycon dress dengan model kerah berbentuk V ini merupakan rekomendasi kebaya warna pastel yang terakhir. Dress ini akan mengikuti sekaligus membentuk tubuh Anda. Jadi, dress ini sangat elegan sekaligus seksi di saat bersamaan. Dress ini terbuat dari bahan brokat berkualitas.

Selesai sudah Kamini membahas kebaya warna pastel. Dari kesepuluh kebaya di atas, Anda paling suka yang mana?