mediabangsa.com – Banyak hal yang menyebabkan kulit menua. Seperti faktor yang tidak dapat kita hindari, yaitu usia. Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami proses penuaan alami. Ini tidak bisa kita hentikan, dan itu adalah hal yang wajar, sehingga kamu tidak perlu berkecil hati ketika menemukan garis-garis halus atau kaki gagak di sudut mata.

Faktor penuaan kulit yang lainnya adalah gaya hidup dan lingkungan. Kedua hal ini mampu membuat kulit tampak menua bahkan ketika belum waktunya. Tanda penuaan tidak hanya munculnya keriput, tapi bisa juga kulit yang jadi lebih tipis dan kering, noda bekas jerawat yang sulit memudar, dan lain-lain.

Tapi, kita bisa mencegah penuaan kulit dengan faktor apapun juga dengan merawatnya. Yup, mengambil beberapa tindakan pencegahan dapat memperlambat efek dari jenis penuaan ini pada kulit. Yuk, pakai produk Wardah untuk usia 30 tahun ke atas yang sudah Kamini rangkum di bawah ini!

1. Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash

    Brand: Wardah

    Jenis: Pencuci muka

    Ukuran: 100 mL

    Varian: Renew You

Wardah Anti Aging Facial Wash Advanced RecoverAge System adalah pencuci wajah untuk merawat kulit yang telah mengalami tanda-tanda penuaan. Pembersih wajah lembut ini dilengkapi AHA yang akan membantu menyegarkan dan mencerahkan kulit, mengangkat kotoran, sisa makeup dan minyak berlebih, menjaga kelembaban kulit, serta mengangkat sel kulit mati.

2. Wardah Crystallure Supreme Activating Booster Essence

    Brand: Wardah

    Jenis: Essence

    Ukuran: 30 mL

    Varian: Crystallure

Salah satu produk populer dari Crystallure adalah Supreme Activating Booster Essence. Meski dinamakan ‘booster essence’ ternyata cara kerja produk ini seefektif serum, lho. Ia dibekali dengan kandungan 10x Gold Peptide Crystals, MatrixKey Molecule dan YouthGlow Active yang dapat membuat peremajaan kulit semakin optimal.

Tekstur produk ini juga cepat meresap dan ringan. Ia bahkan bisa berperan sebagai activating booster, yang akan meningkatkan fungsi serta menyerap nutrisi produk skincare yang kamu gunakan selanjutnya. Dengan kualitas dan manfaat tersebut, rasanya tak heran kalau produk ini cukup digandrungi, bukan?

3. Wardah Renew You Treatment Essence

    Brand: Wardah

    Jenis: Essence

    Ukuran: 100 mL

    Varian: Renew You

Selain serum, ada satu produk pengganti atau pendamping serum, yaitu essence. Buat yang belum tahu perbedaan serum dan essence bisa dibaca di artikel ini. Wardah Treatment Essence Advance RecoverAge System adalah essence yang mengembalikan kelembaban kulit agar selalu terasa kencang, elastis dan bercahaya.

Semua berkat kandungan Malus domestica (Apple) PhytoCell Extract, yaitu Ekstrak Apel Swiss spesial yang tetap segar walaupun tidak disimpan dalam suhu rendah. Kandungan ini akan memberikan manfaat Hydra-Boosting, Lifting, dan Firming untuk kulit yang tampak lebih muda.

Lalu, ada kandungan Argireline Peptide, yaitu peptida terkenal yang mampu mengurangi garis-garis halus yang terlihat. Essence ini akan menyamarkan garis halus dan keriput yang mulai muncul di usia 20-an. Tak ada lagi kulit kusam dan menua dengan essence Wardah ini.

4. Wardah C-Defense Serum

    Brand: Wardah

    Jenis: Serum

    Ukuran: 12 mL

    Varian: C-defense

Setelah menggunakan essence, lanjutkan dengan serum. Ada Wardah C-Defense Serum yang berfungsi untuk menyamarkan noda seperti bekas jerawat dan flek hitam. Semua berkat kandungan Vitamin C di dalamnya yang akan membantu proses regenerasi kulit. Juga akan memberikan perlindungan pada kulit dari radikal bebas, soalnya ada kandungan Antioksidan di dalamnya. Serum ini lebih disarankan untuk tipe kulit berminyak dan acne-prone.

5. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

    Brand: Wardah

    Jenis: Serum

    Ukuran: 20 mL

    Varian: Renew You

Sebelum pakai pelembab, ada baiknya kamu menggunakan serum terlebih dulu. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum merupakan serum khusus anti-aging dengan lebih dari 10 bahan aktif untuk membantu mengatasi 10 tanda penuaan. Kandungan Ekstrak Stem Sel Apel (Malus Domestica) di dalamnya akan membantu melindungi sel-sel kulit yang paling berharga, skin stem cell, dalam melawan penuaan dini.

Sedangkan kandungan 5 Botanical Extracts-nya akan membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pembaharuan sel. Sehingga, kulit pun akan tampak lebih cerah dan halus dari waktu ke waktu. Serum berukuran mungil ini dipasarkan dengan harga Rp 80.000-an.

6. Wardah Anti Aging Eye Cream Advance RecoverAge System

    Brand: Wardah

    Jenis: Krim mata

    Ukuran: 17 gr

    Varian: Renew You

Wardah Anti Aging Eye Cream Advance RecoverAge System bekerja secara spesifik dan inovatif untuk membantu merawat area mata agar tampak lebih muda dan cerah. Dikombinasikan dari bahan aktif terpilih, seperti Malus Domestica (Apple) PhytoCell Extract, Nutriple Active, Vitamin B3, dan Hyaluronic Acid.

Semua kandungan ini akan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan di area mata seperti kerutan, garis-garis halus, kulit kering, kantung mata, noda hitam, dan warna kulit yang kusam. Aplikasikan eye cream setiap kali sebelum menggunakan pelembab siang/malam.

7. Wardah Renew You Anti Aging Day Cream

    Brand: Wardah

    Jenis: Pelembab (krim siang)

    Ukuran: 17 mL, 30 gr

    Varian: Renew You

Siapapun pasti butuh pelembab, terutama krim siang. Wardah Renew You Anti Aging Day Cream adalah sebuah Anti Aging Multiaction Cream yang sudah dilengkapi dengan SPF 30 PA+++, sehingga mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Dilengkapi juga dengan Advanced Moisturizing Complex untuk melembabkan, Peptide untuk stimulasi pembentukan kolagen, serta Vitamin E dan Resveratol sebagai antioksidan alami. Pelembab Wardah ini akan membantu melawan berbagai tanda penuaan dini. Oleskan tipis-tipis dan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, ya.

8. Wardah Crystallure Supreme Activating Overnight Cream

    Brand: Wardah

    Jenis: Pelembab (krim malam)

    Ukuran: 50 g

    Varian: Crystallure

Crystallure merupakan extention brand Wardah yang salah satu fokus utamanya mengatasi masalah penuaan kulit. Krim malam ini misalnya. Ia dirancang khusus untuk membantu proses peremajaan kulit pada malam hari.