mediabangsa.com – Kalau wisuda, ya harus pakai kebaya. Kenapa? Karena kebaya merupakan identitas wanita Indonesia. Selain itu, kebaya juga merupakan pakaian yang sangat sopan dan pantas dikenakan untuk menghadiri acara formal, salah satunya adalah acara wisuda atau pelepasan.

Jangan takut terlihat kuno saat menggunakan kebaya, karena sekarang ini model kebaya sudah bermacam-macam. Contohnya lihat saja 10 model kebaya wisuda lengan pendek yang sudah Kamini kumpulkan berikut ini:

Tile Dress

Tile merupakan bahan yang tembus pandang yang sangat cantik jika dipadukan sebagai dress. Model kebaya wisuda lengan pendek yang pertama ada dress dengan perpaduan bahan tile. Dress dengan potongan lurus dan polos ini nampak unik dengan adanya aksen tile pada bagian bahu dan lengan.

Penampilan Anda akan nampak segar jika menggunakan dress ini. Tidak hanya bisa dikenakan untuk pergi ke pesta, dress ini pun cantik untuk Anda gunakan jalan-jalan. Segera miliki dress tile ini dengan membelinya di Blibli melalui link ini. Harga gaun pendek ini adalah sekitar Rp 170 ribuan.

Kebaya Kutu Lengan Pendek

Jajaran pertama saat orang mencari model kebaya wisuda lengan pendek tentunya adalah kebaya kutu. Kebaya dengan model kutu ini merupakan produk fashion daur ulang dari kebaya tradisional pada zaman dulu. Meninggalkan titel tradisionalnya, kebaya kutu telah bertransformasi menjadi kebaya modern incaran banyak wanita.

Kebaya kutu ada bermacam-macam, mulai dari berlengan panjang hingga berlengan pendek seperti yang ada pada gambar. Kebaya kutu berlengan pendek akan menampilkan sisi santai dan cheerful dalam diri Anda. Model kebaya jenis ini akan membuat penampilan Anda di acara wisuda menjadi lebih santai namun tetap elegan.

Anda akan menemukan kebaya ini di Berrybenka melalui link ini. Harga kebaya kutu lengan pendek ini sekitar Rp 350 ribuan.

Cheongsam Dress

Wisuda pakai Cheongsam dress? Kenapa tidak? Selama ini sepertinya belum banyak orang yang menggunakan dress ala gadis Cina ini sebagai model kebaya wisuda lengan pendek. Anda bisa menjadi trendsetter dengan menjadi yang pertama menggunakannya di lingkungan Anda!

Jadi, Cheongsam dress tidak lagi hanya digunakan untuk meramaikan tahun baru Imlek saja. Dress lengan pendek dengan potongan pas badan ini cocok untuk orang dengan tubuh pendek dan tubuh kurus. Anda dapat membeli Cheongsam dress seperti gambar di atas di Blibli, klik saja link ini supaya lebih mudah, Harga dress ini adalah sekitar Rp 190 ribuan.

Brukat Simpel

Anda tidak akan diledek ketinggalan zaman saat menggunakan kebaya ini, karena kebaya yang terbuat dari kain brukat ini tidak pernah ada matinya. Model kebaya wisuda lengan pendek seperti ini cocok untuk digunakan pergi ke acara wisuda pada pagi dan siang hari.

Kerah kebaya ini berbentuk V-neck sehingga tidak akan membuat Anda merasa tercekik. Anda bisa membeli kebaya ini di Blibli melalui link ini. Harga kebaya ini adalah sekitar Rp 150 ribuan.

Midi Dress

Model kebaya wisuda lengan pendek selanjutnya adalah midi dress atau baju terusan dengan panjang medium. Kain songket tidak hanya cantik dikenakan sebagai baju atasan dan bawahan, tapi cantik juga dikenakan sebagai dress atau baju terusan seperti yang ada pada gambar. Midi dress ini dapat Anda beli di Berrybenka melalui link ini.

Dress ini tersedia dalam dua warna yang lembut, yaitu pink dan biru langit. Terusan berlengan pendek ini datang dengan bonus belt warna senada dengan dress-nya. Untuk menyempurnakan penampilan Anda, kenakan high heels dengan warna soft pink atau light blue.

Baju kebaya ini sangat cocok untuk Anda kenakan saat wisuda jika Anda tidak suka kebaya dengan banyak payet atau brokat. Harga dress ini adalah sekitar Rp 400 ribuan.

Flare Long Dress

Kebaya long dress dengan model rok melebar ini mungkin merupakan model kebaya yang paling umum Anda temui. Dengan rok flare, gerak-gerik Anda menjadi tidak terbatas. Jenis kebaya seperti ini cocok untuk Anda yang aktif.

Biasanya bahan roknya terbuat dari tile sehingga lebih cantik dan mengembang seperti rok-rok princess. Baju terusan berlengan pendek ini merupakan salah satu dari model kebaya long dress.

Dress Motif Bunga

Model kebaya wisuda lengan pendek yang satu ini merupakan dress kasual. Dress ini merupakan kombinasi brokat, furing, dan tile. Terdapat karet pada bagian pinggang sehingga dress ini bisa melar mengikuti lekuk tubuh Anda.

Ukuran dress ini adalah all size, muat dari ukuran S hingga M. Untuk dapat memiliki dress ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 89 ribuan saja.

Long Dress Payet

Jika Anda menganut paham harus menggunakan payet untuk kebaya, maka Anda dapat memilih long dress yang satu ini. Dress ini cocok untuk orang yang memiliki tubuh yang kurus dan ingin terlihat lebih berisi. Dengan catatan, bagian dress-nya terbuat dari bahan keras dan tidak transparans, ya.

Kebaya ini merupakan dress dengan model tube, yaitu hanya sebatas dada tanpa lengan. Lalu dipadukan dengan outer bolero berlengan pendek yang berbahan transparans. Sebaliknya, jika Anda memiliki tubuh yang gemuk dan ingin terlihat lebih langsing, gunakanlah dress seperti ini dengan ukuran pas badan.

Mini Dress

Mini dress adalah salah satu dari Model Kebaya Bahan Embos yang sangat cocok dikenakan saat wisuda untuk Anda yang sangat aktif dan energetik. Mini dress ini akan membuat penampilan Anda menjadi lebih chic dan fresh. Apalagi dengan pilihan warna kain embos yang memang cerah-cerah, sangat cocok untuk Anda yang tidak bisa diam di tempat.

Gambar di atas merupakan Embossed Batik Trusmi Dress. Karena terbuat dari katun, jadi Anda akan merasa nyaman walaupun menggunakan mini dress ini seharian penuh. Untuk ukurannya adalah free size. jadi muat untuk segala ukuran. Harga mini dress ini adalah sekitar Rp 270 ribu. Anda dapat membelinya di Blibli melalui link ini.

Contemporary Dress

Fashion trend pada 2017 yang terakhir adalah contemporary dress. Baju terusan model kontemporer ini merupakan perpaduan potongan bahu ala Princess Cinderella dan umpak ala Princess Belle.

Anda bisa meniru kebaya wisuda Anda seperti contemporary dress pada gambar di atas. Anda bisa menggunakan bahan satin, sutera, tile, atau sifon dengan tambahan aksen pita supaya dress Anda menjadi lebih cantik lagi.

Itu dia 10 model kebaya wisuda lengan pendek yang dapat Anda beli atau tiru modelnya. Kesimpulannya, kebaya tidak harus selalu berpayet atau terbuat dari bahan brukat. Potongannya pun tidak harus selalu atasan dan samping, buktinya dress lengan pendek di atas juga cantik untuk dikenakan saat wisuda. Anda setuju, kan?