mediabangsa.com – Kain embos merupakan kain dengan ukiran motif yang menonjol atau timbul pada permukaan kainnya. Biasanya kain embos berupa kain batik, namun kain embos memiliki perbedaan dengan kain batik biasa. Jika kain batik lebih mengedepankan corak, kain embos lebih mengedepankan warnanya yang terang dan menyala.

Karena bahannya yang kuat, teksturnya yang unik, dan warnanya yang cantik, kain embos sering dijadikan bahan utama untuk membuat kebaya. Kamini akan membagikan 10 model kebaya bahan embos yang sangat trendi untuk Anda kenakan sepanjang tahun ini. Semoga dapat memberikan inspirasi bergaya untuk Anda.

Kebaya Kutu Lengan Pendek

Model kebaya bahan embos yang pertama ada kebaya atasan dengan model kutu. Kebaya kutu menjadi sangat ngehits di Indonesia semenjak dikenakan oleh Dian Sastro pada saat premier film Ada Apa Dengan Cinta 2. Hingga sekarang, kebaya kutu masih menjadi primadona karena bentuknya yang simpel dan cantik.

Kebaya kutu berlengan pendek akan menampilkan sisi santai dan cheerful dalam diri Anda. Model kebaya jenis ini cocok untuk Anda kenakan pergi ke pesta formal maupun semi-formal. Anda akan menemukan kebaya ini di Berrybenka melalui link ini. Harga kebaya kutu lengan pendek ini sekitar Rp 350 ribuan.

Kebaya Kutu ½ Lengan

Jika di atas ada kebaya kutu dengan lengan pendek, sekarang ini Kamini akan membahas kebaya kutu ½ lengan alias yang panjang lengannya hingga sebatas siku. Kebaya jenis ini cocok untuk Anda kenakan mendatangi pesta semi-formal dan non-formal. Kebaya ini juga cocok dikenakan untuk bekerja.

Segera miliki model kebaya bahan embos ini dengan membelinya di Mataharimall melalui link ini. Harga kebaya kutu ½ lengan ini adalah sekitar Rp 100 ribuan saja. Padukan kebaya ini dengan rok atau celana polos favorit Anda.

Kebaya Kutu Lengan Panjang

Kebaya lengan pendek dan ½ lengan sudah dibahas, sekarang saatnya membahas kebaya kutu lengan panjang. Kebaya dengan lengan yang panjang tentunya terlihat lebih formal dan sopan. Makanya, banyak orang yang lebih memilih menggunakan kebaya berlengan panjang daripada model potongan lengan lainnya.

Jika Anda akan menghadiri pesta yang formal, Kamini sarankan untuk menggunakan kebaya kutu lengan panjang ini. Harga kebaya ini hanya Rp 80 ribuan saja, loh! Anda bisa menemukan kebaya ini di Mataharimall melalui link ini.

V-Neck Blouse

Blouse dengan model V-neck sangat cocok dikenakan oleh orang dengan tubuh besar. Bentuk kerah V akan membuat leher Anda terlihat lebih jenjang karena menampilkan leher juga tulang selangka. Selain itu, bentuk blus yang tidak membentuk tubuh ini bisa ‘menutupi’ bagian tubuh Anda yang besar seperti perut dan lengan.

Model kebaya bahan embos ini sangat santai, sehingga tidak cocok jika dikenakan untuk mendatangi pesta formal. Pakaian ini cocoknya digunakan untuk mendatangi pesta non-formal atau bisa juga untuk pergi ke kantor saat hari menggunakan batik. Anda dapat memiliki blus ini dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 100 ribuan saja. Anda dapat membelinya di Blibli melalui link ini.

Midi Dress

Midi dress atau baju terusan yang panjangnya sebatas lutut ini merupakan kebaya yang cocok untuk Anda menghadiri acara non-formal atau hanya sekedar jalan-jalan di taman atau mall. Potongan dress ini terbilang ‘aman’ karena tidak menonjolkan bagian tubuh Anda, sehingga terlihat Anda akan terlihat sopan dan manis saat mengenakannya.

Model kebaya bahan embos seperti ini cocok juga untuk ibu hamil karena tidak menekan bagian perut. Anda bisa memiliki midi dress ini dengan harga Rp 130 ribuan.

Office Look Shirt

Kebaya ini berpotongan kemeja yang office look sekali. Kebaya ini cocok untuk Anda kenakan di pesta semi-formal atau pun untuk bekerja. Potongan kebaya ini sangat simpel dengan model kerah U dan juga kancing besar yang berada di bagian dada.

Panjang lengannya yang hanya ½ membuat penampilan Anda menjadi tidak terlalu serius namun tetap rapi dan sopan. Anda akan menemukan kebaya ini di Mataharimall melalui link ini. Harga baju ini adalah sekitar Rp 70 ribuan saja, loh.

Lengan Tulip

Biasanya baju dengan model lengan tulip atau melebar dan terlipat seperti ini berpotongan pendek. Tapi, ternyata lengan tulip cocok juga untuk baju lengan panjang, ya? Midi dress ini berwarna cokelat tua dan muda yang sangat kalem dan elegan.

Dress ini cocok Anda kenakan untuk pergi ke pesta semi-formal dan non-formal, atau bisa juga Anda kenakan saat pergi arisan atau sekedar jalan-jalan sore bersama buah hati. Harga dress lengan tulip ini adalah sekitar Rp 240 ribuan.

Blouse Lengan Panjang

Model kebaya bahan embos selanjutnya ada blus dengan lengan panjang. Anda bisa mengenakan blus ini untuk pergi ke pesta dari formal hingga semi-formal. Untuk ke kantor pun blus ini akan terlihat cantik Anda kenakan.

Segera miliki blus ini dengan membelinya di Mataharimall melalui link ini. Harga baju ini adalah sekitar Rp 80 ribuan saja. Murah, kan? Walaupun harganya terjangkau, blus ini terbuat dari kain embos berkualitas, jadi tentu saja baju ini tidak akan terlihat seperti baju yang murah.

Kemeja Kombinasi

Kemeja lengan panjang ini merupakan kombinasi kain embos dengan kain batik. Kemeja berwarna hitam dan putih ini cocok Anda kenakan untuk mendatangi pesta semi-formal dan non-formal. Tapi untuk dikenakan kerja atau kuliah pun bisa, loh. Harga kemeja ini adalah sekitar Rp 90 ribuan.

Mini Dress

Mini dress adalah model baju dari kain embos yang sangat cocok untuk Anda yang sangat aktif dan energetik. Mini dress dari kain embos ini akan membuat penampilan Anda menjadi lebih chic dan fresh. Apalagi dengan pilihan warna kain embos yang memang cerah-cerah, sangat cocok untuk Anda yang tidak bisa diam di tempat.

Gambar di atas merupakan Embossed Batik Trusmi Dress. Karena terbuat dari katun, jadi Anda akan merasa nyaman walaupun menggunakan mini dress ini seharian penuh. Untuk ukurannya adalah free size. Harga mini dress ini adalah sekitar Rp 270 ribu. Anda dapat membelinya di Blibli melalui link ini.

Itulah 10 model kebaya bahan embos yang most wearable pada tahun ini. Kebaya-kebaya di atas merupakan model kebaya modern yang tidak membosankan saat dikenakan. Kebaya yang mana yang menjadi favorit Anda?