mediabangsa.com – Apakah Anda pernah merasa kesulitan mencari baju karena ukuran tubuh Anda? Orang gemuk kadang berpikir untuk ‘menyelimuti’ tubuh mereka agar lemak pada tubuh tidak terlihat.

Padahal, menggunakan pakaian tebal dan berlipat-lipat justru akan membuat tubuh semakin terlihat gemuk, loh! Untuk itu, Kamini akan membagikan tips berpakaian dengan model baju atasan untuk orang gemuk. Yuk, disimak!

10 Model Baju Atasan Untuk Orang Gemuk

1. Loose Blouse

Tips dan contoh model baju atasan untuk orang gemuk yang pertama ada loose blouse atau atasan longgar. Perlu digaris bawahi, bukan kebesaran, ya, tapi longgar. Pakaian yang ukurannya terlalu besar di tubuh Anda justu akan membuat tubuh Anda terlihat lebih besar. Tapi, pakaian yang agak longgar dapat menutupi ukuran tubuh yang besar, seperti perut dan lengan, misalnya.

Contoh atasan longgar bisa Anda lihat pada gambar di atas. Baju ini terbuat dari bahan polyester yang nyaman dan jatuhnya pas badan. Untuk ukurannya sendiri tersedia mulai dari S hingga XL, loh! Yuk, segera miliki loose blouse keluaran Berrybenka ini. Klik di sini untuk melakukan pembelian atau untuk melihat koleksi atasan lainnya.

2. Peplum Top

Rekomendasi dan tips untuk model baju atasan untuk orang gemuk selanjutnya adalah atasan berbentuk peplum. Jenis atasan seperti ini pas badan pada bagian atasnya hingga pada bagian perut. Lalu digabungkan dengan kain yang sengaja dibentuk bergelombang. Atasan peplum dapat membuat tubuh terlihat lebih singset dan perut lebih rata.

Berbeda dari atasan peplum biasanya, baju yang satu ini punya detil strap pada bagian belakangnya. Sangat cantik, bukan? Peplum top yang satu ini merupakan hot fashion item yang wajib Anda miliki untuk tahun ini. Segera miliki atasan pelum ini atau intip koleksi atasan lainnya di Blibli lewat link ini. Harga peplum top ini hanya Rp 70 ribu saja, loh!

3. Vertical Stripes

Tips berpakaian selanjutnya untuk orang bertubuh gemuk adalah dengan menggunakan pakaian garis-garis vertikal. Sepertinya semua orang sudah tahu bahwa penggunaan baju yang garisnya memanjang dari atas ke bawah dapat membuat ilusi tubuh terlihat lebih langsing dan tinggi.

Atasan vertical stripes yang terbuat dari bahan crepe ini bisa menjadi pilihan bergaya Anda untuk kegiatan sehari-hari atau untuk pergi ke kampus. Atasan ini bisa Anda beli di Berrybenka melalui link ini. Atasan dengan motif stripes ini tersedia dalam ukuran S dan L. Anda bisa memiliki atasan ini dengan Rp 120 ribu saja.

4. Loose Long Sleeve

Mirip dengan baju nomor 1, jenis baju yang satu ini merupakan loose long sleeve atau baju lengan panjang dengan model longgar. Orang bilang baju warna putih dapat membuat yang menggunakannya terlihat lebih gemuk. Karena warna putih dapat memantulkan cahaya dengan baik, sehingga tubuh pun menjadi terlihat lebih gemuk. Padahal semua itu tergantung bahan dan model bajunya juga.

Loose long sleeve ini terbuat dari bahan crepe yang tidak mengkilap, sehingga tidak akan terlalu memantulkan cahaya. Selain itu, baju ini polos tanpa sentuhan motif apapun, sehingga terlihat simpel. Tapi, baju ini memiliki detil twist pada bagian belakangnya, yang dapat menonjolkan punggung seksi Anda. Aksen twist ini sangat berpengaruh besar dalam membuat tubuh terlihat lebih langsing.

Anda bisa membeli atasan ini atau lihat koleksi atasan lainnya di Blibli melalui link ini. Harga atasan ini adalah sekitar Rp 250 ribuan.

5. Wrap Up Top

Tips dan model baju atasan untuk orang gemuk yang kelima adalah menggunakan atasan dengan aksen tali atau ikat seperti ini. Aksennya pun tidak bisa disembarang tempat. Aksen tali yang cocok untuk orang gemuk ditempatkan di bagian perut dan di pergelangan tangan. Atasan ini menggunakan sistem kancing bukaan belakang yang bisa berfungsi juga sebagai pemanis pada pakaian ini.

Selain itu, atasan ini bermotif salur vertikal, yang pasti bagus dipakai oleh orang gemuk. Jangan lewatkan bordiran kecil di bagian dada sebelah kiri yang bertuliskan “Click It”. Atasan ini terbuat dari bahan katun berkualitas yang pasti nyaman di kulit dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Atasan ini tersedia dalam ukuran M dan L. Anda dapat membeli atasan ini atau intip koleksi lainnya di Berrybenka melalui link ini. Harga wrap up top ini adalah Rp 140 ribuan.

6. Typography Shirt

Kaos termasuk salah satu dari model baju atasan untuk orang gemuk juga, loh! Pilihlah kaos yang ukurannya agak longgar dari tubuh Anda. Lalu pilih kaos dengan motif yang tidak terlalu ramai. Usahakan gunakan kaos yang lebih banyak sisi polosnya daripada motifnya.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan typography shirt yang biasanya hanya berupa sedikit kata saja. Kaos Typography tidak pernah mati dimakan zaman! Selalu ada saja kata-kata baru yang lucu dan unik yang dijadikan kaos. Salah satunya adalah kaos bertuliskan “Like, Realizing Stuff” ini. Kaos ini merupakan produk Mejiwoo asal Korea Selatan.

7. Cut-out Top

Cut-out top hits sekali di sepanjang tahun 2016 kemarin, dan masih menjadi tren hingga saat ini. Atasan dengan model cut-out sangat beragam bentuknya. Ada yang aksen ‘berlubang’nya terdapat pada bagian dada, punggung, bahu, pinggul, dan masih banyak lagi tempat lainnya,