mediabangsa.com – Kulit Anda kering? Sudah pakai body lotion, body butter, semuanya tidak berfungsi? Mungkin yang salah terletak pada mandi. Bukan mandinya, lebih tepatnya adalah apa sabun yang Anda pakai untuk mandi. Sabun, terutama kebanyakan sabun batang, terbukti terlalu “keras” untuk kulit kering. Karena, tidak hanya menghilangkan hal-hal buruk seperti keringat, kotoran dan racun, sabun juga ikut melunturkan hal-hal baik dari kulit, seperti minyak alaminya.

Double masalah ini jika Anda hobi mandi pakai air panas, apalagi kalau berendam di dalamnya. Jangan mengeluh kulit kering, terasa kencang, berkerak, bersisik dan terasa perih kalau Anda hobi melakukannya. Cobalah beralih ke body wash sebagai gantinya karena umumnya produk ini lebih lembut dan lebih bergizi daripada sabun batangan tradisional. Ditambah lagi, sabun cair memiliki formula yang creamy dan lebih banyak busa, sehingga terasa sepuluh kali lebih mewah dari sabun batangan.

Sabun Mandi Kulit Kering yang Murah dan Bagus

Pilihlah dari rangkaian moisturizing body wash terbaik untuk kulit kering yang sudah Kamini pilihkan di bawah ini.

1. LUX Soft Touch Body Wash

* sumber: www.gen-zel.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pertama-tama kami merekomendasikan LUX Soft Touch Body Wash. Manjakan diri dengan LUX Soft Touch. Diinfus dengan SilkEssence dan French Rose yang melembabkan, nikmati kulit yang lembut dan wangi sehabis mandi. Anda bisa membeli sabun yang sangat populer di Indonesia ini secara online. Harganya dimulai dari 9.000 hingga 35.000 saja.

2. Mustika Ratu Zaitun Body Soap

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memang, di atas Kamini menyebutkan sabun batang kurang bagus untuk kulit kering karena ada drying effect-nya. Tapi, sabun batang yang mana dulu? Mustika Ratu Zaitun Body Soap berbeda dengan sabun batang tradisional lainnya karena dibuat dengan ekstrak minyak zaitun alami.

Zaitun Body Soap dari Mustika Ratu dilengkapi dengan kandungan minyak zaitun, membersihkan kulit tubuh sekaligus melembabkannya. Mukjizat minyak zaitun bagi kecantikan adalah sebagai anti oksidan yang dapat membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati. Sehingga kulit menjadi bersih, terasa lebih lembut dan tampak bercahaya setiap hari. Mustika Ratu Zaitun Body Soap dijual dengan harga Rp 19 ribu.

3. Herborist Body Wash Zaitun + Whitening

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih berbau zaitun, kini ada Herborist Body Wash Zaitun + Whitening. Tahukah Anda, kalau zaitun memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit? Sebut saja sebagai tabir surya, menjaga kelembapan & kesehatan kulit, mengangkat sel kulit mati, serta menghilangkan tanda-tanda penuaan.

Nah, Body Wash Zaitun + Whitening dari Herborist ini diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi kulit kering dan bersisik sehingga terjaga kelembapan serta kelembutannya. Membersihkan sekaligus menutrisi kulit, menjadikan kulit tampak lebih cerah dan harum. Sabun cair 20 ribuan ini bisa Anda beli di toko online.

4. Dove Deeply Nourishing Body Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau bicara tentang kelembutan kulit tentu kita tidak bisa melupakan Dove yang katanya membuat sabun mereka dengan “¼ moisturizer cream”. Dove Deeply Nourishing Body Wash mengklaim mampu menjadikan kulit lebih halus, lembut dan kenyal sejak pertama kali pemakaian.

Dengan teknologi NutriumMoisture untuk memberikan nutrisi alami pada kulit, menutrisi hingga ke dalam lapisan permukaan kulit, menjaga kelembaban kulit saat dibersihkan, serta formula lembut yang baik untuk kulit dan aman digunakan sehari-hari. Sabun ini bisa Anda beli dengan harga Rp 27 ribu per kemasan 400 ml.

5. Oilum Hydrating Body Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Oilum menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit kering berlebih dan kulit mulai berkerut yang diformulasikan oleh dokter kulit. Oilum Hydrating Body Wash atau Oilum Cleansing Wash Hydrating Care, merupakan sabun mandi yang akan mengembalikan keseimbangan hidrasi alami (kelembaban) kulit agar kulit jadi halus, lembut dan elastis.

6. The Body Shop Limited Edition Satsuma Soap

Satu lagi soap bar yang tidak mengeringkan kulit: The Body Shop Limited Edition Satsuma Soap. Dibuat dari buah satsuma segar dari Argentina yang penuh dengan vitamin C. Efek bergizi dari satsuma akan memberi Anda kulit yang sehat, bercahaya dan berseri-seri. Dan, dengan menggunakan sabun limited edition ini, Anda berarti menunjukkan dukungan untuk kampanye Forever Against Animal Testing. Anda bisa membeli sabun mandi yang imut-imut ini di toko online.

7. Cow Milky Body Soap

Cek Harga di Shopee

Cow Brand didirikan oleh Narajiro Miyazaki pada tahun 1909. Seiring dengan perubahan gaya hidup dan lingkungan, mereka tetap berpegang kuat pada filosofi dan tradisi turun temurun untuk terus meningkatkan kualitas serta keamanan produk demi kecantikan, kebersihan dan kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Cow Brand memiliki tiga varian sabun mandi, namun jika kulit Anda kering, gunakanlah Cow Milky Body Soap. Sabun ini memiliki kandungan milk ceramide yang berfungsi untuk mengurangi penguapan pada kulit dan menyimpan kelembaban, milk powder yang melembabkan, memberikan perlindungan dan menyehatkan kulit, serta milk protein yang akan mempertahankan kelembaban kulit. Cow Milky Body Soap dijual dengan harga 46 – 70 ribu sesuai ukuran.

8. St. Ives Pacific Kelp & Sea Salt Exfoliating Body Wash