mediabangsa.com – Walaupun tidak semua memilikinya, tapi perempuan Indonesia terkenal memiliki rambut hitam yang lebat, sehat dan indah berkilau. Itu semua berkat resep perawatan rambut alami turun temurun dari nenek moyang kita, yaitu minyak rambut urang aring.

Urang aring terkenal sebagai bahan alami untuk membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau, sehat, kuat dan bervolume. Ingin rambut Anda menjadi seperti itu juga? Bisa, kok! Anda tinggal menggunakan 10 minyak rambut urang aring yang bagus ini.

Cara Memakai Minyak Rambut yang Benar

Sebelum membahas mengenai merk minyak rambut yang bagus, Kamini akan membahas mengenai cara memakai minyak rambut atau hair oil yang benar. Penasaran? Simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Pastikan Rambut Anda Sudah Kering

Sebelum memakai minyak rambut, sebaiknya pastikan rambut Anda dalam keadaan kering terlebih dulu. Usahakan untuk mengeringkan rambut secara alami ketimbang menggunakan alat styling. Namun, bila perlu Anda juga boleh memakai hair dryer.

2. Aplikasikan Minyak Rambut

Nah, sekarang waktunya memakai minyak rambut. Caranya, tuanglah hair oil secukupnya ke telapak tangan Anda, kemudian usapkan ke seluruh bagian rambut. Aplikasikan minyak rambutnya dari akar hingga ujung, ya.

Hindari menuangkan langsung minyak rambut ke kepala Anda agar tidak lengket. Usahakan untuk memberi pijatan ringan pada kepala agar minyak rambut semakin meresap ke rambut.

3. Lakukan Steaming

Selanjutnya, Anda bisa melakukan proses steaming sederhana. Caranya tergolong mudah, bungkus kepala Anda dengan menggunakan handuk yang sebelumnya sudah direndam dalam air panas. Setelah satu jam, bukalah bungkusan handuknya. Jika sudah selesai, Anda bisa keramas dengan menggunakan shampo sebanyak 2 hingga 3 kali sampai bersih.

10 Minyak Rambut Urang Aring yang Bagus

Nah, sekarang Kamini akan membahas mengenai 10 merk minyak rambut urang aring yang bagus. Merk apa sajakah itu? Simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahui daftarnya.

1. Minyak Rambut Seger Urang Aring

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Minyak Rambut Seger Urang Aring adalah legend-nya minyak urang aring. Mulai dari buyut, nenek, hingga orang tua Anda pasti tahu dengan minyak rambut yang kemasannya bergelombang seperti cangkang kerang ini. Minyak rambut ini tidak abal-abal, loh. Anda pasti familiar dengan salah satu produk yang berasal dari pabrik yang sama, yaitu pelembab Seger Snow. Yup, kedua produk ini sama-sama diproduksi oleh PT Seger Surya.

Selain pelembab wajahnya, minyak rambut dari Seger sudah dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia. Kalau Anda ingin memiliki rambut hitam yang lebat, panjang, dan kuat seperti leluhur, gunakanlah Minyak Rambut Seger Urang Aring. Produk ini dibuat dengan proses maserasi daun urang aring asli, jadi benar-benar alami tanpa tambahan apapun lagi.

Bagi Anda yang mengalami masalah rambut tipis, susah panjang, mudah rontok, berketombe, dan ingin mencegah uban datang, rutin-rutinlah pakai Minyak Rambut Seger Urang Aring. Anda dapat membeli minyak rambut seharga Rp 10 – 30 ribuan ini secara online.

2. Niagara Minyak Orang Aring

* sumber: article.cerpen.co.id

Cek Harga di Shopee

Niagara Minyak Orang Aring adalah merk minyak rambut urang aring yang bagus selanjutnya. Perawatan rambut tradisional ini dibuat dari white mineral oil, ekstrak orang aring, dan bahan natural lainnya. Cara menggunakannya adalah, oleskan minyak ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut. Pijat perlahan-lahan dengan tujuan minyak meresap lebih baik ke dalam akar rambut. Diamkan selama kurang lebih 1 jam sebelum Anda keramas.

Jangan khawatir, Niagara Minyak Orang Aring telah memiliki izin resmi dari BPOM RI NA18131001385. Jadi, produk ini dijamin aman. Minyak ini secara efektif dapat menghitamkan dan menyuburkan rambut, menguatkan akar rambut, mencegah kerontokan, memberikan sensasi sejuk di kepala, menghambat pertumbuhan rambut putih (uban) dan merangsang pertumbuhan rambut.

Minyak ini cocok untuk dipakai rambut yang kering dan mengembang. Dan, produk ini juga aman dipakaikan pada anak-anak, balita, maupun bayi. Anda bisa membeli minyak rambut ini di toko online. Harga yang ditawarkan adalah 10 – 15 ribu saja.

3. Happy Minyak Urang Aring

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Happy Minyak Urang Aring telah dipercaya turun-temurun oleh orang Indonesia untuk menjaga kilau hitam rambut dan mencegah kerontokan rambut. Mengandung ekstrak urang aring asli, membuat produk yang satu ini begitu laris di pasaran.

Sama seperti minyak urang aring kebanyakan, Happy Minyak Urang Aring ini dijual dalam harga yang terjangkau, yaitu Rp 6 ribuan saja. Murah sekali, bukan?

4. Viva Minyak Rambut Urang Aring

* sumber: shopee.co.id