mediabangsa.com – Perawatan wajah di malam hari bisa jadi ritual yang paling nggak boleh dilewatkan. Selain wajib membersihkan wajah dari kotoran atau sisa-sisa makeup yang menumpuk seharian, menggunakan pelembap atau krim juga sama pentingnya karena kulit lebih mudah menyerap nutrisi di malam hari.

Makanya penggunaan krim malam sangat disarankan, apalagi sekarang ini sudah banyak banget produk-produk dari brand lokal yang merilis krim dengan berbagai kandungan mumpuni. Bingung memilih krim malam yang cocok? Kamini punya rekomendasi krim dari berbagai brand lokal yang bagus untuk merawat kulit wajahmu di malam hari. Yuk disimak rekomendasi lengkapnya!

1. Lacoco 2% Bakuchiol Night Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu krim malam yang memiliki kandungan yang bagus adalah Lacoco 2% Bakuchiol Night Cream. Sesuai dengan namanya, krim malam ini mengandung 2% Bakuchiol. Seperti yang sudah banyak diketahui, Bakuchiol punya khasiat yang mirip dengan retinol yakni mempercepat regenerasi kulit.

Selain itu, krim malam ini juga mengandung 2 % Niacinamide yang bagus untuk menenangkan kulit sehingga krim ini bisa digunakan untuk kamu yang punya kulit sensitif atau berjerawat. Dengan kandungan-kandungan tersebut, Lacoco 2% Bakuchiol Night Cream bisa membantu memudarkan kerutan halus di wajah dan mengencangkan kulit.

2. Studio Tropik Rich Skin Barrier

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Krim ini memang nggak punya label ‘night cream’ tapi teksturnya yang rich sangat cocok digunakan di malam hari. Studio Tropik Rich Skin Barrier mengandung Probiotics dan Squalane, dua bahan yang bisa membantu memperkuat skin barrier. Ketika skin barrier kita kuat, tentu jerawat jadi nggak mudah muncul dan kulit terhindar dari kerutan-kerutan halus.

Hadir dalam ukuran 50 gr, Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream ini cukup awet digunakan. Hanya butuh satu sekup saja, kamu bisa mengaplikasikan produk ini ke seluruh wajah. Buat kamu yang sensitif dengan wewangian, kamu nggak perlu khawatir karena krim ini nggak mengandung parfum.

3. Glowlabs Peptide Moist

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Malam hari adalah saat yang tepat untuk memaksimalkan perawatan wajah karena di malam hari biasanya kulit melakukan skincell turnover agar kulit tetap sehat. Salah satu kandungan yang bisa membantu proses tersebut adalah Peptide. Makanya, Glowlabs Peptide Moist ini jadi salah satu yang Kamini rekomendasikan sebagai krim malam untuk kamu.

Kandungan Peptide yang digunakan dalam pelembap ini adalah Tripeptide yang fungsinya untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Nggak cukup dengan Peptide, pelembap ini juga mengandung 2% Niacinamide untuk menghidrasi kulit sampai lapisan kulit terdalam. Menarik ya!

4. Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lagi nggak ada budget buat beli krim malam? Kamu bisa pilih Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel ini. Pasalnya, produk ini hadir dalam 2 ukuran yakni 50 ml dan 15 ml. Meskipun harganya terbilang sangat murah, tapi kualitas krim ini nggak bisa diremehkan, lho!

Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel ini punya tekstur gel yang ringan, mudah meresap, dan nggak kerasa ‘sumuk’ di wajah. Kandungan pelembapnya ada Glycerin dan Rose Oil yang bisa membantu menahan hidrasi dan kelembapan hingga 72 jam sehingga kulit tetap lembap semalaman. Wow!

5. True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembap ini tergolong unik karena menggabungkan jenis gel dan cream sehingga menghasilkan tekstur pelembap yang melembapkan namun tetap ringan dan nyaman digunakan. True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream menggunakan Mugwort sebagai bahan utamanya.

Mugwort sendiri dikenal sebagai tanaman yang punya healing properties sehingga bisa meredakan kemerahan di wajah. Manfaat lainnya dari pelembap ini adalah kandungan Peptide-nya yang bisa membantu mengencangkan kulit. Tekstur pelembapnya juga sangat ringan sehingga nyaman ketika digunakan sebagai step terakhir dalam skincare routine kamu.

6. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sejak awal peluncurannya, pelembap ini sudah jadi kesukaan banyak orang. Alasannya selain karena kemasannya yang menarik dan inovatif, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini menggunakan 9 bahan yang powerful. Kandungan-kandungan tersebut diantaranya adalah Hydrolyzed Marine Collagen yang terkenal dapat memperbaiki tekstur kulit.

Yang paling utama tentu saja kandungan Ceramide. Kandungan ini bisa memperkuat skin barrier kita. Kalau kamu menggunakan serum dengan kandungan aktif sebelumnya, pelembap ini bisa jadi penutup skincare routine kamu karena kandungannya minim potensi iritasi. Jadi, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini bisa jadi pilihan untuk krim malam sehari-hari.

7. Dewpre Paeonia Brightening Cream

Cek Harga di Shopee

Krim wajah yang datang dari Dewpre ini punya fungsi mencerahkan wajah. Kandungannya bisa dibilang beda dari yang lainnya karena krim ini menggunakan Paeonia Albiflora Root Extract. Bahan ini dapat membantu memudarkan flek hitam, menyembuhkan serta menenangkan kulit yang berjerawat.

Tekstur krim nya cukup padat sehingga krim ini enak digunakan sebagai krim malam. Meskipun begitu, saat diaplikasikan, krim ini tetap mudah meresap dan nyaman di kulit. Selain itu, krim ini juga mengandung Niacinamide untuk meratakan warna kulit serta memperkuat skin barrier.