mediabangsa.com – Jika Anda membayangkan hairspray, merk apa yang sering terbayang? Kebanyakan pasti yang Anda lihat sekilas ketika di salon atau ketika didandani oleh makeup artist, kan? Sayangnya tidak banyak MUA dan salon yang memikirkan merk hairspray, asal ada dan bisa dipakai untuk mengeraskan rambut sudah cukup untuk mereka. Bahkan banyak diantara mereka yang menggunakan hairspray abal-abal yang membuat rambut sangat lengket dan kaku. Rambut pun rusak.

Jika Anda lebih peduli pada rambut Anda, apalagi jika rambut Anda keriting yang mana lebih sulit di”diam”kan daripada rambut lurus, maka perhatikan artikel ini baik-baik. Tidak ada lagi rambut kusut akibat hairspray jika Anda menggunakan salah satu dari merk hairspray untuk rambut curly rekomendasi dari Kamini.

Cara Menggunakan Hairspray yang Baik dan Benar

Nah, sebelum masuk ke pembahasan utama mengenai sepuluh hairspray terbaik untuk rambut curly, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara menggunakan hairspray yang baik dan benar. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Keramas Terlebih Dahulu

Yup, sebelum memakai hairspray, ada baiknya Anda mencuci rambut atau keramas terlebih dahulu dengan menggunakan shampo yang cocok untuk rambut keriting. Keramas bisa membantu mengurangi minyak dan kotoran pada rambut yang bisa menyebabkan hairspray tak bekerja secara optimal. Jika sudah selesai keramas, keringkan rambut secara alami atau gunakan hair dryer untuk hasil yang lebih cepat.

2. Bentuk Rambut Sesuai Keinginan

Jika sudah selesai keramas dan mengeringkan rambut, Anda bisa langsung membentuk rambut sesuai dengan keinginan. Jangan lupa sisipkan aksesori rambut seperti jepit, supaya rambut terkunci kala memakai hairspray.

3. Semprotkan Hairspray

Nah, kalau Anda sudah beres menata rambut, Anda boleh langsung menyemprotkan hairspray. Jika rambut Anda tergerai, semprotkan hairspray secara merata dari ujung sampai akar rambutnya. Sementara kalau rambut Anda terikat, semprotkan pada bagian rambut yang diikat saja. Untuk hasil tatanan rambut yang lebih bagus, Anda bisa gunakan sisir saat menyemprotkan hairspray.

10 Hairspray Terbaik untuk Rambut Curly

Sedang mencari hairspray yang bagus untuk rambut keriting, tapi dengan budget tidak lebih dari Rp200 ribu? Kamu datang ke artikel yang tepat, karena kamu bisa menemukannya di sini.

1. LOreal Professionnel Tecni Art Air Fix Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di posisi pertama ada L’Oréal Professionnel Tecni.Art Air Fix Spray. Produk ini menawarkan kekuatan hold extra-strong dan long-lasting hold. Hairspray ini mengering dengan cepat tanpa membuat rambut jadi crunchy. Gunakan dengan jarak sejauh 35 cm dari rambut. Semprotkan pada rambut kering untuk hold dan kilau yang sangat ekstra. L’Oréal Professionnel Tecni.Art Air Fix Spray dijual dengan harga Rp 220 ribu di toko online.

2. Nexxus Frizz Defy Hairspray

Hairspray yang diresapi dengan bahan-bahan ringan seperti minyak argan Maroko dan ekstrak kelapa, menjaga gaya rambut Anda tetap di tempat dengan halus dan tanpa frizzy hingga 87%. Hairspray berkekuatan ringan ini dilengkapi juga dengan formula climate control (anti-humidity) dan water-free yang akan menjaga rambut agar tidak keriting mengembang dan lepek karena lembab.

Hairspray ini cepat sekali mengering setelah disemprotkan ke rambut, tidak perlu menunggu lama lagi apalagi sampai mengipas-kipas rambut. Nexxus Frizz Defy Hairspray dibanderol harga Rp 195.000.

3. Mocheqi MUSK Gloss Hair Spray

Selanjutnya ada Mocheqi MUSK Gloss Hair Spray dengan ekstrak bambu. Formulanya ringan, menciptakan ilusi volume dan dapat mengunci gaya rambut tetap ditempatnya dalam waktu yang lama. Walaupun ringan, hairspray ini tingkat hold-nya kuat, namun tetap fleksibel sehingga rambut Anda tidak akan sekeras batu.

Sama seperti produk-produk sebelumnya yang Kamini sebutkan di atas, Mocheqi MUSK Gloss Hair Spray juga cepat mengering. Kelebihannya, hairspray ini residue free sehingga tidak akan meninggalkan bahan apapun lagi pada rambut dan kulit kepala Anda setelah dibersihkan. Hairspray ini juga tidak membuat rambut sangat kaku sehingga mudah disisir kembali. Semprotkan hairspray dalam jarak 12 inci (sekitar 30 cm).

4. Schwarzkopf Silhouette Super Hold Hair Spray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari hairspray dengan hold yang tahan lama, kuat, dan membuat rambut berkilau? Semua bisa Anda dapatkan dengan satu produk saja, yaitu Schwarzkopf Silhouette Super Hold Hair Spray. Varian Silhouette dari Schwarzkopf terdiri dari gel, mousse, lacquer, setting lotion, dan hairspray tentunya.

Untuk varian Schwarzkopf Silhouette Super Hold Hair Spray mengandung polimer pembentuk film khusus pada rambut yang memungkinkan penahanan yang luar biasa. Cepat mengering, tidak lengket, mudah disisir, adalah kelebihan-kelebihan lainnya dari hairspray ini. Siapkan dana sebesar Rp 120 ribuan untuk membelinya di toko online.

5. Dove Style + Care Flexible Hold Hairspray