mediabangsa.com – Masker wajah adalah produk perawatan yang menjadi favorit banyak orang. Masker tersedia dalam berbagai macam tipe, harga, dan manfaat. Masker mudah dipakai dan dapat memberikan efek relaksasi. Masker diciptakan untuk semua orang, bukan cuma yang kulitnya kering saja, berminyak saja, atau berjerawat saja. Masker wajah adalah perawatan perawatan kulit yang sempurna untuk membantu masalah perawatan kulit semua.

Masker wajah yang bagus dapat membantu melembabkan kulit, menghilangkan minyak berlebih, menghilangkan kotoran menumpuk, dan meningkatkan penampilan pori-pori Anda. Ingin tahu keuntungan lain dari memakai masker wajah? Kamini akan membahasnya sekarang.

1. Pembersihan Mendalam

* sumber: helloglow.co

Apakah Anda yakin wajah benar-benar bersih hanya dengan cuci muka? Jika Anda aktif bekerja setiap hari terutama di luar ruangan, lalu Anda juga selalu menggunakan makeup, maka lama kelamaan akan ada banyak kotoran yang menumpuk kulit Anda. Menghapus makeup dengan remover dan mencuci muka saja tidak cukup untuk menghilangkan kotoran itu.

Masker dapat memberikan pembersihan mendalam hingga ke pori-pori Anda. Mereka akan membuka pori-pori dan mengangkat kotoran, minyak berlebih, serta bakteri dari sana. Dengan rutin maskeran, Anda akan merasakan sendiri kulit jadi lebih bersih, ringan, kencang, kenyal, dan halus.

2. Memperbaiki Tampilan Pori-pori

* sumber: www.healthline.com

Ya, masker akan membuka pori-pori kulit Anda tapi untuk membersihkannya. Setelah semua kotoran terangkat, pori-pori akan mengecil kembali sehingga pori-pori Anda akan terlihat lebih “rapi”. Masker wajah dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih bersih dan pori-pori yang lebih halus. Cara kerja masker membersihkan pori-pori adalah dengan menyerap minyak berlebih dan kotoran yang jika dibiarkan akan menyumbat pori-pori.

3. Meningkatkan Hidrasi

Selain membersihkan kulit, masker akan membawa kelembaban dan hidrasi pada kulit kering dan dehidrasi. Masker mengandung air yang akan menembus jauh ke dalam epidermis kulit untuk melembutkan kulit, meningkatkan elastisitasnya, dan mengunci kelembabannya. Jika kulit terhidrasi dengan cukup, kulit Anda akan terlihat lebih awet muda dan menjadi kanvas yang sempurna ketika mengaplikasikan makeup.

4. Membuat Kulit Glowing

Anda terobsesi dengan kulit glowing ala orang Korea? Tidak perlu bingung, maskeran saja yang rajin! Masker yang mengering seperti masker bubuk, lumpur, dan clay, akan membuat kulit menjadi ketat terlebih dahulu. Setelah masker diangkat, kulit baru merenggang kembali. Langkah ini membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.

Ketika peredaran darah lancar, akan terjadi peningkatan keseluruhan dalam warna kulit. Kulit akan terasa lebih lembut dan halus. Tidak sampai di sana saja, kulit akan terlihat lebih bercahaya sehingga penampilan Anda pun jauh lebih segar.

5. Ketidaksempurnaan Kulit

* sumber: www.dermstore.com

Ingin kulit flawless tanpa masalah? Masker bisa memberikan Anda hal itu. Tidak perlu yang mahal, masker murah meriah pun bisa. Karena, pada dasarnya fungsi semua masker sama yaitu untuk mengangkat kotoran dari kulit. Ketika kulit bersih, otomatis kulit pun akan terbebas dari masalah.

Kalau kulit Anda sudah terlanjur bermasalah, seperti kering, kusam, berminyak, berjerawat, atau sensitif, maka pilihlah masker yang sesuai dengan problem kulit Anda.

Kulit kering cocok pakai sheet mask, karena banyak sekali essence yang bisa diserap kulit. Sedangkan kulit berminyak cocok pakai clay mask yang akan menyerap minyak berlebih, mengangkat kotoran, dan mengencangkan pori-pori.

6. Membantu Skincare

* sumber: www.allure.com

Skincare yang Anda gunakan, seperti day cream, night cream, serum, dan perawatan anti-aging, dapat bekerja lebih maksimal jika Anda rutin maskeran. Kulit yang sering dirawat dengan masker akan membuat semua produk perawatan kulit terserap lebih cepat dan lebih dalam. Jadi, hasil yang ingin Anda capai dari skincare yang Anda gunakan pun bisa lebih cepat terpenuhi.

7. Relaksasi

* sumber: aphroditebeautygibraltar.com

Masker bisa digolongkan sebagai “pengobatan terapi” untuk kulit Anda. Apalagi jika masker yang Anda pakai ada kandungan minyak esensial seperti rosemary, mint, dan lavender misalnya. Selain dapat memberikan efek yang bagus untuk kulit, aroma maskernya juga menenangkan. Dapatkan perasaan dimanjakan seperti Anda berada di spa padahal Anda berada di kenyamanan rumah sendiri.

8. Awet Muda

Takut dengan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, warna kulit tidak merata, dan kulit kehilangan keelastisitasannya? Anda bisa terhindar dari semua itu dengan rutin pakai masker. Masker dapat mengurangi garis halus, kerutan, flek hitam, dan sebagainya. Tekstur kulit pun dapat jadi lebih halus dan lembut.

Ciri-ciri kulit menua adalah terlihat kendor. Dapatkan kulit yang terasa lebih kencang karena masker dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan melawan kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga, secara bertahap akan menghasilkan kulit yang lebih kencang dan segar.

9. Meratakan Warna Kulit

* sumber: www.eviocommunity.com