mediabangsa.com – Wajah Anda menjadi terlihat besar gara-gara lemak pipi. Terkadang ketika hendak berfoto, Anda mengalami kesusahan untuk menemukan sudut yang tepat, dan orang-orang mungkin berpikir bahwa berat badan Anda naik.

Jika Anda merasa bosan dengan pipi gemuk, maka Anda berada di halaman yang tepat. Kamini akan memberikan beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi masalah pipi tembem. Latihan ini dapat mengurangi pipi yang gemuk dan dagu ganda juga akan memberi wajah Anda penampilan yang lebih ramping dan penampilan yang alami.

1. Pose Singa

* sumber: sharpaspirant.com

Latihan ini adalah salah satu latihan wajah terbaik. Pose singa ini merangsang platysma, yaitu otot tipis berbentuk persegi panjang di bagian depan tenggorokan. Latihan ini akan memperkuat otot wajah seiring bertambahnya usia Anda.

Untuk melakukan latihan ini Anda mulai dengan berlututlah di lantai dan letakkan tangan Anda di atas paha. Jatuhkan rahang dan buka mulut lebar-lebar. Kemudian tempelkan lidah Anda ke bawah, ke arah dagu, dengan kuat. Keluarkan suara dari tenggorokan Anda. Tirukan suara singa, sambil bernapas melalui mulut. Lakukan gerakan ini beberapa kali.

2. Latihan Memutar Lidah

* sumber: faceyogamethod.com

Latihan ini sangat sederhana sekali sekaligus merupakan latihan yang sangat kuat. Memutar lidah dapat membantu mengurangi lemak di wajah. Lakukan gerakan ini dengan pertama-tama menutup mulut Anda kemudian gerakan lidah dengan gerakan memutar. Pastikan lidah Anda menyentuh permukaan luar gigi bawah dan atas.

Anda harus memutar lidah Anda searah juga berlawanan arah jarum jam dan pastikan lakukan latihan ini masing-masing lima belas kali untuk tiap arah.

3. Latihan Meniup Udara

* sumber: indianexpress.com

Latihan meniup udara membantu dalam menggerakkan hampir semua otot wajah dan leher dan merupakan salah satu latihan wajah yang efektif untuk menyingkirkan pipi yang gemuk dan mengurangi dagu ganda. Gerakan ini menargetkan otot-otot pipi, leher dan rahang dan menguatkan otot-otot tersebut untuk mengencangkan wajah dengan alami dan penampilan yang lebih ramping.

Lakukan gerakan ini dengan pertama-tama duduk di kursi dengan punggung lurus lalu dongakkan kepala ke belakang sejauh yang Anda bisa sehingga Anda menghadap ke arah langit-langit, memonyongkan bibir, dan tiupkan udara dari mulut. Lakukan gerakan ini selama 5 hingga 10 detik dan rileks. Untuk mendapatkan hasil terbaik ulangi 15 hingga 20 kali berturut-turut.

4. Regangkan Otot Wajah

* sumber: www.sciencealert.com

Latihan otot wajah yang penting lainnya adalah meregangkan otot-otot wajah dengan bantuan tangan Anda.

Lakukan gerakan ini dengan menurunkan dagu sampai menyentuh dada. Kemudian tarik kulit sedemikian rupa sehingga kulit Anda bergerak di bawah tulang pipi. Setelah Anda berada di posisi yang tepat kemudian ucapkan “Ah”. Tetap diam dalam posisi itu untuk sementara waktu dan ulangi gerakan ini tiga kali sehari.

5. Lakukan Latihan X-O

* sumber: www.stylecraze.com

Latihan X-O adalah gerakan yang terdiri dari mengucapkan huruf “X dan O” secara mendalam. Gerakan ini dilakukan setidaknya selama 15 kali kemudian berhenti dan ulangi gerakan ini 3 kali.

Latihan ini mirip seperti mengunyah permen karet yang baru, tetapi bedanya Anda tidak perlu menelan kalori atau gula yang terkandung dalam permen karet. Dengan melakukan gerakan ini rahang Anda bergerak ke arah yang berbeda sehingga akan memperkuat otot wajah Anda.

Latihan ini juga akan mengurangi pipi yang tembem karena latihan ini meningkatkan pembakaran lemak di pipi. Yang terbaik dari latihan ini adalah Anda dapat dipraktekkan latihan ini di mana saja, bisa sambil menonton, bekerja, atau bahkan ketika Anda mengemudi.

Mungkin latihan ini terlihat agak lucu, tetapi latihan ini perlu untuk membakar lemak lokal di wajah dan untuk mengecilkan pipi yang chubby.

6. Latihan Menggerakkan Rahang

* sumber: rafabeauty.com

Dengan melakukan latihan ini Anda bisa mendapatkan tulang pipi yang menarik. Gerakan ini membantu meregangkan otot-otot di sekitar pipi, rahang, dan bibir. Latihan ini bisa dilakukan dengan posisi berdiri atau duduk lurus kemudian gerakkan rahang Anda seperti sedang mengunyah sesuatu. Bibir Anda harus tertutup ketika Anda mencoba melakukan gerakan mengunyah.

Bernafaslah dalam-dalam saat ketika Anda bersenandung. Selanjutnya, buka mulut Anda lebar-lebar dengan lidah ditekan pada gigi bawah, dan tahan posisi ini selama lima detik sebelum Anda mengambil dan mengeluarkan napas. Seluruh gerakan merupakan satu repetisi.

7. Menarik Pipi

* sumber: yummylooks.com

Latihan ini dapat menguatkan dan mengencangkan pipi yang mengendur. Selain itu bisa untuk menghaluskan lipatan pipi agar wajah Anda tampak lebih muda.