mediabangsa.com

    5SHARES

Foto : Ilustrasi

Dream – Musim pancaroba tidak hanya berdampak bagi kesehatan tubuh, tetapi dapat memengaruhi kesehatan kulit wajah.

Biasanya masalah yang muncul adalah jerawat, kulit kering, hingga beruntusan di area dahi. Meski sudah membersihkan wajah secara rutin setiap hari, masalah seperti itu tetap tidak bisa dihindari.

Untuk mendapatkan kulit wajah kembali cerah dan sehat, sikcare True to Skin memberikan 10 cara merawat wajah di musim pancaroba.

1. Cuci Wajah di Pagi Hari

© MEN

Mencuci muka merupakan hal yang sangat penting dalam tahapan perawatan kulit. Tidak hanya membersihkan kotoran, cuci muka menjadi aktivitas yang membuat kulit agar terlihat segar dan memberikan semangat dalam melakukan aktivitas.

Dalam membersihkan wajah, pilihlah cleanser yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan jenis kulitmu.

2. Gunakan Toner sesuai pH Kulit.

Selanjutnya gunakan toner yang berfungsi mempertahankan pH kulit, membersihkan sumbatan pada pori sehingga pori tidak tertutup, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Kamu bisa memilih toner yang diformulasikan dari bahan-bahan natural serta pH balance yang bertekstur essence.

3. Penuhi kebutuhan nutrisi kulit

© MEN

Kulit juga membutuhkan nutrisi agar tetap sehat. Agar kulit mendapatkan nutrisi yang cukup, menggunakan serum bisa menjadi salah satu tahapan perawatan kulit yang diperlukan.

4. Gunakan Anti Serum

Agar kulit tetap lembut, perlu diberikan serum yang tepat agar terjaga dan tetap terhidrasi.

5. Lindungi Permukaan Kulit dari Jerawat

© MEN

Jerawat merupakan hal yang cukup mengganggu. Untuk itu diperlukan perawatan untuk mengontrolnya. Sudah banyak produk kecantikan untuk mengurangi jerawat, misalnya saja skincare yang mengandung niacinamide. Zat tersebut dapat menyeimbangkan produksi minyak dan sebum untuk mengurangi jerawat.

6. Gunakan Face Roller

Salah satu cara membuat kulit wajah agar rileks adalah menggunakan face roller yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan bisa meredakan penampilan puffy sehingga wajah tampak lebih segar.

7. Gunakan Pelembab

© MEN

Agar kulit tetap terlihat sehat dan tidak kering, kita perlu terus menjaga kelembapan kulit. Di pasaran sudah banyak produk pelembab kulit, pilihlah skincare dengan kandungan yang cocok untuk jenis kulitmu.

8. Sunscreen

Menggunakan sunscreen bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan menghindari kulit dari sunburn serta menjadi langkah preventif mencegah kanker kulit. Penggunaan sunscreen di pagi hari sebelum memulai aktivitas akan sangat membantu agar kulit tetap sehat dan terhindar dari efek kulit terbakar serta mengurangi paparan UV.

9. Gunakan Eye Cream

© MEN

Kulit disekitar area mata juga harus menjadi perhatian penting saat melakukan rangkaian perawatan kulit. Serum mata yang diformulasikan untuk mengencangkan area mata bisa menjadi pilihan tepat utk perawatan kulit di area mata.

10. Tidur Cukup

Agar pemakaian skincare jadi lebih efektif, diperlukan tidur yang cukup. Sebab, saat tidur kulit dapat lebih fokus untuk beregenerasi dan memperbaiki sel-selnya saat tidur, karena tidak sedang mempertahankan diri dari sinar UV dan radikal bebas. Selain itu, saat tidur tubuh juga mengeluarkan kolagen dan hormon melatonin. Hormon ini berperan dalam mengatur waktu tidurmu.